Wujudkan Citarum Harum, Pemkot Bandung Siapkan Rp 110 Miliar

Pemerintahan  KAMIS, 18 JANUARI 2018 , 18:34:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Wujudkan Citarum Harum, Pemkot Bandung Siapkan Rp 110 Miliar
RMOLJabar. Sukseskan program Citarum Harum yang digagas Kodam III/Siliwangi, Pemerintah Kota Bandung menyiapkan anggaran sebesar Rp 110 Miliar.

Hal itu diungkapkan oleh oleh Kepala Bapelitbang Kota Bandung Heri Antasari kepada awak media di acara Bandung menjawab, Kamis (18/1).

"Dana itu digunakan untuk penataan anak dan cucu sungai Citarum yang ada di wilayah Kota Bandung," katanya.

Heri menjelaskan, untuk keperluan tersebut pihaknya telah membentuk tim yang tediri dari berbagai instansi seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), PD. Kebersihan, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang).

Tim tersebut akan melakukan survei untuk memotret permasalahan-permasalahan yang perlu segera di selesaikan.

Sememtara itu anggaran yang Rp 110 Miliar akan disebar ke lima instansi, yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3), Dinas Tata Ruang, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pendidikan.

Perlu diketahui,  Kota Bandung berada di kawasan hulu Sungai Citarum, berdampingan dengan kota dan kabupaten lain di sekitarnya.

Kota Bandung tidak dilalui langsung oleh Sungai Citarum, tetapi ada 46 anak dan cucu sungai tersebut mengalir di seluruh wilayah kota sepanjang 265 km. Sebanyak 9 anak sungai terbesar yaitu Sungai Citepus, Cidurian, Cikapundung Atas, Cikapundung Bawah, Cikapundung Kolot, Cibeureum, Cicadas, Cipamokolan dan Cinambo. [nif]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00