Gunakan Fasilitas Partai, Sudding Dilaporkan ke Polisi

Politik  JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 08:32:00 WIB

Gunakan Fasilitas Partai, Sudding Dilaporkan ke Polisi

Sarifuddin Sudding/Net

RMOLJabar. Sarifuddin Sudding dilaporkan pihak Hanura kubu Oesman Sapta Odang (OSO) ke Polda Metro Jaya (PMJ), Kamis (18/1).

Laporan bernomor TBL/338/I/2018/PMJ/Dit. Reskrimum itu dilaporkan atas nama Serfasius Serbaya selaku kuasa hukum Partai Hanura.

"Kasusnya pemalsuan dan menempatkan keterangan palsu ke dalam akta otentik dan penggelapan jabatan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Kamis (18/1).

Dua orang saksi dari kubu OSO pun dilibatkan dalam laporan tersebut. Mereka yakni Ketua Departemen Penggalangan Pemuda dan Anggota Bidang Hukum DPP Hanura, Ivan Ferdian. Serta Kepala Sekretariat DPP Hanura Yunita Rahma.

Sudding dituding telah melakukan pemalsuan dan menempatkan keterangan palsu ke dalam akta otentik. Serta penggelapan dalam jabatan.

Mantan Sekjen DPP Hanura itu diduga melanggar pasal 263 KUHP dan 266 KUHP dan pasal 374 KUHP.

Serfasius sendri menjelaskan Sudding tidak lagi menjabat sebagai Sekjen Hanura per tanggal 14 Januari 2018. Hal itu, sambung Serfasius tercantum dalam surat keputusan Nomor 356/DPP-HANURA/I/2018.

Meski demikian pada 15 Januari 2018, Sudding masih menggunakan atribut atau fasilitas partai bahkan hingga mengadakan rapat yang mengatasnamakan Partai Hanura.

"Benar, itu yang membuat Partai Hanura merasa dirugikan," kata Serfasius saat dikonfirmsi wartawan.

Sebelumnya kisruh di internal Hanura meledak saat pengurus yang dimotori Sudding memecat OSO dari posisi Ketum. Sudding mengklaim langkah ini diambil berdasarkan mosi tidak percaya dari 27 DPD dan lebih dari 400 DPC.

Tidak terima dipecat sepihak, OSO memecat balik Sudding dari jabatan Sekjen Partai Hanura. OSO beralasan, pemecatan Sudding karena masalah disiplin organisasi. Namun tidak dijelaskan lebih rinci pelanggaran disiplin yang dimaksud.

OSO telah menunjuk Herry Lontung sebagai Sekjen Partai Hanura yang baru. Sosok Herry pun diperkenalkan OSO dalam acara silaturahim yang digelar di kediamannya kawasan Jakarta Selatan, Selasa (16/1) malam.

"Ini Pak Herry Lontung Sekjen Hanura yang baru. Yang lama sudah dipecat," kata OSO dalam acara yang dihadiri para pemimpin redaksi media massa, wartawan, hingga para pengurus Hanura itu. [jar]


Komentar Pembaca
Plagiasi Video Aksi Jokowi

Plagiasi Video Aksi Jokowi

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 13:00:00

Konspirasi Hati RR dan WS Rendra

Konspirasi Hati RR dan WS Rendra

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

SABTU, 18 AGUSTUS 2018 , 17:00:00