Aktivis 98 Siap Menangkan Hasanuddin-Anton Charliyan

Politik  JUM'AT, 26 JANUARI 2018 , 16:22:00 WIB | LAPORAN: LANNIE RACHMAN

Aktivis 98 Siap Menangkan Hasanuddin-Anton Charliyan
RMOLJabar. Dukungan kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tubagus Hasanuddin - Anton Charliyan terus berdatangan. Salah satunya dari Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) Willy Prakarsa.

Willy  menginstruksikan kepada basisnya untuk memberikan dukungan kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pasangan Hasanah ini pada Pemilihan Gubernur Jabar 2018.

"Kita gerilya untuk menangkan pasangan Hasanah di Pilgub Jabar," ungkap Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa, Jumat (26/01).

Menurut dia, pasangan tersebut layak didukung oleh publik Jawa Barat lantaran keduanya sudah teruji dalam integritas personal, mulai dari rekam jejaknya tanpa catatan hitam moralitas.

Kata dia, mantan Kapolda Jawa Barat itu diakui bakal diberikan dukungan penuh dari publik Priangan dan dipastikan memiliki jaringan-jaringan ormas nasionalis.

Bahkan hubungan dekat dengan ormas agama dan pondok pesantren di wilayah Jawa Barat.

"Kami yakin generasi milenial zaman now di Jawa Barat akan memberikan dukungan kepada Kang Hasan dan Kang Anton," tuturnya.

Willy pun mengaku tak ragu untuk menyatakan dukungan penuhnya kepada kedua pasangan tersebut yang merupakan sosok pemimpin asli Jawa Barat dan sudah sepantasnya publik Tanah Pasundan memberikan dukungan penuh kepada mereka.

"Kekuatan Pesantren di wilayah Jawa Barat sudah pastinya memberikan dukungan kepada pasangan Hasanah, untuk menjadi pemimpin Jabar," kata Willy.

Bagi Willy, kedekatan Anton Charliyan dengan para ulama di Jabar sudah terbukti dikenal luas masyarakat Tanah Pasundan. Bahkan, Anton Charliyan, sudah merupakan bagian dari keluarga besar santri.

"Mudah-mudahan diberi kemudahan oleh Allah dan jadi orang terpilih untuk membangun Jabar," harapnya.

Lebih lanjut, Willy menuturkan keduanya adalah representasi miniatur Indonesia yakni ber-Bhinneka Tunggal Ika, gotong royong, nyunda dan nyantri, yang silih wawangi, silih asah, asih, dan asuh.

"Jika pasangan ini dipercaya untuk memimpin Jawa Barat, insya Allah Bumi Priangan akan terjaga keamanan dan ketertibannya. Bangkit daerahnya dan sejahtera rakyatnya," tandasnya. [nif]



Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 11:18:00