Pemprov Jabar Siap Dukung Penuh Asian Games Tahun 2018

Olahraga  SENIN, 05 FEBRUARI 2018 , 22:02:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Pemprov Jabar Siap Dukung Penuh Asian Games Tahun 2018
RMOLJabar. Provinsi Jawa Barat akan menjadi tempat berlangsungnya lima Cabang Olahraga (Cabor) di Asian Games Tahun 2018. Dari mulai Sepakbola, Slalom, Paragliding, Cycling MTB, dan Cycling Roadrace.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mendukung penuh Asian Games Tahun 2018 ini, apalagi ada lima cabor yang akan bertanding disini, dan salah satu cabornya adalah sepakbola yang merupakan olahraga paling terkenal di dunia.

"Kita sebagai tuan rumah lima olahraga khususnya dan mengenai olahraga yang paling terkenal yaitu sepakbola itu sangat siap untuk mendukung penuh Asian Games tahum 2018," kata Iwa kepada RMOLJabar, Senin (5/2).

Sekda Iwa mengakak kepada seluruh masyarakat Jawa Barat untuk ikut berpartisipasi dan meramaikan perhelatan Asian Games tahun ini.

"Pada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Jawa Barat mari kita berpartisipasi secara penuh hebohkan acara Asian Games ini karena ini pertama kali setelah puluhan tahun menunggu Indonesia menjadi tuan rumah," kata Iwa.

Disamping itu kata Iwa, Pemprov Jabar pum sudah mempersiapkan dana sebesar Rp7 Milyar untuk peralatan-peralatan yang dibutuhkan seperti pembuatan brosur, baligho, billboard, umbul-umbul dan yang lainnya.

"Kita sudah siapkan Rp7 Milyar untuk percetakan, unsur-unsur nya seperti pembuatan brosur, baligho, billboard dan umbu-umbul, selain itu juga untuk rapat kordinasi tujuh Kabupaten/Kota pakaian kerja lapangan, dan pakaian olahraga kepanitian daerah," papar Iwa.

Bahkan untuk interior ruang ganti, kamar mandi pun kita perbaiki dan dipercantik kembali. Karena untuk ruang panitia Asian Games itu berada di SOR Arcamanik.

"Interior ruang ganti dan peningkatan kamar mandi di Sor Arcamanik dipercantik lagi lalu interior ruang meeting dan sekretariat panitia Asian Games juga, karena sekretariat awal panitia Asian Games untuk Jawa Barat itu di Sor Arcamanik, lalu pembuatan akses masuk dan gapura juga diperbaiki supaya lebih oke," pungkasnya. [gun]

Komentar Pembaca
Plagiasi Video Aksi Jokowi

Plagiasi Video Aksi Jokowi

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 13:00:00

Konspirasi Hati RR dan WS Rendra

Konspirasi Hati RR dan WS Rendra

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

SABTU, 18 AGUSTUS 2018 , 17:00:00