Empat Korban Longsor Cijeruk Ditemukan Meninggal Dunia

Politik  RABU, 07 FEBRUARI 2018 , 01:45:00 WIB

Empat Korban Longsor Cijeruk Ditemukan Meninggal Dunia

Ilustrasi/Net

RMOLJabar. Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi empat korban meninggal dunia akibat longsor di Kampung Maseng, Cijeruk, Kabupaten Bogor, jelang petang kemarin. Keempat korban adalah Nani (34), Aurel (1,5), Alan (17), dan Aldi (8).

"Korban sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Ciawi," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui pesan elektronik kepada redaksi, Selasa (6/) malam.

Adapun satu korban lainnya atas nama Adit (10), masih tertimbun longsor. Tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian pagi ini.

Sementara Kepala BNPB Willem Rampangilei yang juga turun langsung ke lokasi bencana mengatakan upaya penyelamatan biasanya membutuhkan waktu hingga 2 minggu.

"Cuaca adalah salah satu faktor, dan kita harus juga harus memperhatikan keselamatan regu penyelamat, jangan sampai mereka juga menjadi korban," ucap Willem.

Ratusan personil gabungan dari BNPB, BPBD, TNI, Polri, Basarnas, SKPD, Kementerian PU Pera, PMI, Tagana, relawan, dan masyarakat bahu membahu membantu evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban.

Willem Rampangilei yang mengunjungi lokasi longsor di Caringin, Kampung Babakan, Cijeruk dan Riung Gunung, Bogor, bertemu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Bupati Bogor Nurhayanti.

"Tim akan terus bekerja untuk menormalkan jalur Bogor Puncak. Ditargetkan 10 hari ke depan jalanan sudah dapat kembali normal dan dilalui kendaraan umum" kata Heryawan. [jar]

Komentar Pembaca
Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

SELASA, 19 MARET 2019 , 19:00:00

Rapat Timses Bocor, Jokowi Sudah Enggak Laku

Rapat Timses Bocor, Jokowi Sudah Enggak Laku

SELASA, 19 MARET 2019 , 13:00:00

TNI Layani 4.153 Pengungsi Banjir Sentani

TNI Layani 4.153 Pengungsi Banjir Sentani

SELASA, 19 MARET 2019 , 08:00:00