Cegah Pencemaran Akibat Sampah, Batuud Koramil Sosialisasikan Tata Cara Buang Sampah

Sosial  RABU, 07 FEBRUARI 2018 , 21:31:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Cegah Pencemaran Akibat Sampah, Batuud Koramil Sosialisasikan Tata Cara Buang Sampah
RMOLJabar. Ada beberapa kebiasaan buruk masyarakat yang harus dirubah secara bertahap dalam hal penanggulangan sampah limbah rumah tangga. Misalnya dengan cara melakukan pemisahan sampah, karena ini jarang sekali dilakukan masyarakat.

Demikian disampaikan Batuud Koramil 1403/lemahwungkuk, Peltu Sukadi saat melakukan sosialisasi Gerakan Kebersihan Tata Cara Pembuangan Limbah Sampah Rumah tangga di tempat Sampah (Tong/bak) di RW 09/Kesunean Selatan kelurahan Kasepuhan kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, Rabu (7/2).

"Dengan memisahkan sampah organik dan Anorganik dapat menghindari pencemaran lingkungan," kata Batuud Koramil 1403/Lemahwungkuk, Peltu Sukadi.

Peltu Sukadi mengatakan Sosialisasi Gerakan Kebersihan Tata Cara Pembuangan Limbah Sampah Rumah tangga di tempat Sampah (Tong/bak) bertujuan untuk menghindari Penumpukan Sampah dan mengurangi Pencemaran.

Dengan kegiatan ini pula, tambah Ia, mudah-mudah dapat mengurangi penumpukan Sampah di Tempat pembuangan Akhir (TPA) dan akhirnya tempat sampah yang campur aduk tidak karuan itu bisa teratasi secara berkala.

"Selain itu, kegiatan ini juga untuk memotivasi Ibu-ibu PPK agar dapat memanfaatkan sampah sehingga bernilai ekonomis misalkan sampah plastik masih dapat didaur ulang, dengan memisahkan kedua jenis sampah agar nantinya dapat dipilah antara benda yang masih bernilai ekonomi dan tidak," papar Peltu Sukadi yang didampingi Babinsa kelurahan Kasepuhan (Kopka Darno).

Dijelaskan, kegiatan sosialisasi tersebut disampaikan kepada kader Ibu PKK 'Mekar Berseri' yang ada di RW 09/Kesunean Selatan kelurahan Kasepuhan kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon dengan peserta kurang lebih 20 orang.[gun]

Komentar Pembaca
Plagiasi Video Aksi Jokowi

Plagiasi Video Aksi Jokowi

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 13:00:00

Konspirasi Hati RR dan WS Rendra

Konspirasi Hati RR dan WS Rendra

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

SABTU, 18 AGUSTUS 2018 , 17:00:00