Bacagub PDIP Jabar Ini, Jenderal Tercepat setelah Prabowo

Peristiwa  JUM'AT, 09 FEBRUARI 2018 , 22:47:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

Bacagub PDIP Jabar Ini, Jenderal Tercepat setelah Prabowo
RMOLJabar. Bakal calon gubernur Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin mengaku sebagai jenderal TNI tercepat setalah Prabowo Subianto. Namun, kebanggaan tersebut muncul dari Ketua DPD PDIP Jabar ini dikarenakan ia anak dari seorang petani.

"Saya jenderal tercepat setalah Prabowo. Tapi, saya anak dari seorang petani, sedangkan Prabowo menantu dari seorang Presiden," kata Hasanuddin disela Silaturahmi Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Padjajaran (Unpas) dan Deklarasi Dukungan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2018-2023 di Aula Unpas, Bandung, Jumat (9/2).

Menurutnya, soal pangkat dalam keprajuritan, ia berlomba dengan Prabowo yang notabene kini Ketua Umum Partai Gerindra. Akan tetapi, ia mengakui di TNI, Prabowo sebagai seniornya.

"Soal pangkat berlomba dengan belaui, walaupun beliau senior saya," ucap Hasanuddin.

Selain itu, Hasan sapaan akrabnya bersyukur bisa mendapatkan pangkat terakhir sebagai mayor jenderal (Mayjen) setelah sebelumnya ia menempuh pendidikan di Unpas.

"Saya S1, S2 dan S3 di Unpas. Saat itu masih level kolonel, dengan pengetahuan dari professer bisa mengembangkan diri. Alhamdulillah berpangkat terakhir mayjen," tandas Anggota DPR RI ini.[gun]

Komentar Pembaca
Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

SENIN, 29 OKTOBER 2018 , 23:07:00

TNI Bantu Angkut Panel Risha Percepat Pembangunan Rumah Warga Di NTB