Masuk Empat Besar Pengganti Jusuf Kalla, Begini Reaksi Abraham Samad

Politik  SENIN, 12 FEBRUARI 2018 , 14:39:00 WIB

Masuk Empat Besar Pengganti Jusuf Kalla, Begini Reaksi Abraham Samad
RMOLJabar. Berdasarkan hasil survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai KOPI), Rabu (3/1/2017) terkait Pilpres 2019 yang dirilis di diskusi ‘Ngopi Bareng’ bertajuk Dari Seberang Istana; 2019; Selain Jokowi dan Prabowo, Siapa Berani?, di Restoran Ajag Ijing, Jl Ir Juanda No 14, Gambir, Jakarta.

Salah satu item hasil surveinya adalah 10 tokoh yang paling pantas menggantikan Jusuf Kalla sebagai Wapres Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Nama mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad masuk 4 besar figur pengganti JK.

Abraham hanya tersenyum saat RMOLJabar mengkonfirmasikan hasil survei lembaga KedaiKOPI ini. "Kita lihat saja takdir membawa kita kemana," ujarnya usai menjadi pembicara seminar Spirit of Indonesia, Senin (12/2) di Gedung Anwar Musaddad, UIN Bandung.

Saat ditanyakan tentang kesiapannya bila benar akan mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019, Abraham mengaku masih perlu mempertimbangkannya.

"Bukan tentang siap tidak siap, saya masih harus shalat istikharah dulu," katanya sambil tersenyum.

Ia pun mengatakan saat ini tengah fokus penuh untuk mengajak para generasi muda Indonesia untuk berperan dalam gerakan sosial anti korupsi. "Yang jelas saya disini untuk memperbaiki integritas generasi muda Indonesia agar kelak mereka menjadi pemimpin yang jujur dan tidak korupsi," tegas pria kelahiran Makassar itu.

Siang ini dan besok pun Abraham akan akan mengunjungi kampus lainnya dengan tema seminar yang sama. Hingga sore nanti Abraham berapa mengisi si kampus Ikopin. Kemudian UPI dan Unisba akan dilaksanakan esok.

Abraham yang merupakan alumni Universitas Hasanuddin Makassar pun akan 'berival' dengan mantan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmayanto dengan dipilih 66,0 % responden, lalu Kapolri Jenderal Tito Karnavian ( 20,0%), mantan Menteri Maritim Rizal Ramli ( 6,0%) dan Abraham Samad (4,0%).

Lalu dibawah nama Abraham ada Gubernur NTB TGB Zainul Majai ( 2,0%) dan mantan menteri koordinator ekonomi Chairul Tanjung (2.0%). Tak tertinggal Menko Kesra Puan Maharani, mantan wakapolri dan Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta menteri Perindustrian dan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto, juga masuk dengan poin 0,0%. [Ridwan Alawi/bon]




Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

SABTU, 22 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

Ketum PP Muhammadiyah Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Ketum PP Muhammadiyah Siap Menangkan Prabowo-Sandi

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00