KPU Kota Bandung Diduga Tak Laksanakan Verfak Bapaslon Duriat

Hukum  SELASA, 13 FEBRUARI 2018 , 12:15:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

KPU Kota Bandung Diduga Tak Laksanakan Verfak Bapaslon Duriat
RMOLJabar. DPP Komisi Nasional Independen menduga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung tidak melakukan verifikasi faktual terhadap bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bandung, Dony Mulyana Kurnia - Yayat Rustandi (Duriat).

Ketua DPP Komnas Independen, Yislam Alwini mengatakan, jika KPU menyatakan Duriat tidak memenuhi syarat, maka formulir BA5 KWK harus diserahkan ke pasangan Duriat dari KPU.

"Kenyataannya tidak hadir di sini 103 ribu BA5 KWK. Itu perintah PKPU, setiap PPS (Panitia Pemungutan Suara) yang menyatakan tidak mendukung itu harus disertai dengan BA5 KWK dengan membuat 5 lampiran. 1 lampiran disampaikan kepada paslon," kata Yislam di Rumah Pancasila, Jalan Mekar Wangi, Bandung.

Menurutnya, 103 ribu dukungan Duriat yang dinyatakan KPU tidak mendukung pasangan independen ini, harus diserahkan pada saat penetapan pasangan calon Senin (12/2) kemarin. Namun, pada kenyataannya KPU hanya menyerahkan map kosong.

"Kalau tidak ada itu berarti sudah benar, yang dikatakan memenuhi syarat dalam verifakasi administrasi oleh KPU kita sudah cukup," ucap Yislam. [nif]



Komentar Pembaca
Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

SENIN, 29 OKTOBER 2018 , 23:07:00

TNI Bantu Angkut Panel Risha Percepat Pembangunan Rumah Warga Di NTB