Gerombolan Anak Punk dan Pengemis Dirazia Satpol PP Karawang

Peristiwa  SELASA, 13 FEBRUARI 2018 , 21:46:00 WIB | LAPORAN: EGA NUGRAHA

Gerombolan Anak Punk dan Pengemis Dirazia Satpol PP Karawang
RMOLJabar. Puluhan Anak Punk, gelandangan dan pengemis (Gepeng), dirazia oleh Satpol PP Karawang, Selasa, (13/02). Dalam operasi itu, petugas berhasil menjaring 20 orang anak punk dan 2 Gepeng.

"Berdasarkan pendataan tadi ada 20 orang anak punk, dan 2 orang gepeng yang diserahkan oleh Satpol PP kepada kami," ujar Asep Achmad, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Karawang.

Menurut Asep, pendataan anak punk dilakukan karena diduga mencemari ketertiban yang sudah ada. "Iya mereka dijaring Satpol PP dan didata oleh kami karena masalah ketertiban," ucap Asep.

Setelah didata ternyata anak punk tersebut mayoritasnya adalah warga luar Karawang. "14 orang anak punk yang dijaring itu orang luar Karawang, ada yang dari Cirebon, Indramayu dan Garut," ucap Asep.

Setelah didata nantinya di bulan Maret akan dilakukan rehabilitasi sosial kepada mereka di Panti Rehabilitasi Kementerian Sosial di Palimanan.

"Yang penting sudah didata dulu alamat mereka, nanti bulan Maret kita panggil mereka lagi untuk di rehabilitasi di Palimanan," pungkas Asep.[gun]

Komentar Pembaca
Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

SENIN, 29 OKTOBER 2018 , 23:07:00

TNI Bantu Angkut Panel Risha Percepat Pembangunan Rumah Warga Di NTB