Ini Makna Filosofi Nomor Urut Bagi Calon Pilwalkot Cirebon

Politik  SELASA, 13 FEBRUARI 2018 , 23:48:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Ini Makna Filosofi Nomor Urut Bagi Calon Pilwalkot Cirebon
RMOLJabar. Nomor urut bagi masing-masing pasangan calon peserta pilwalkot Cirebon telah di undi dan secara resmi ditetapkan KPU kota Cirebon dalam Rapat Pleno Terbuka di hotel Prima Cirebon, Selasa (13/2).

Bamunas S Boediman, calon Walikota Cirebon yang ditetapkan sebagai peserta Pilwalkot dengan nomor urut 1 mengatakan, nomor urut merupakan identitas. Identitas itu, kata dia, akan lebih oke kalau ditentukan dengan nomor urut, sekalipun ada juga identitas ditentukan berdasarkan abjad.

"Dimana-mana, ya nomor 1. No 1 hanya identitas. Sekalipun Identitas juga bisa A, B, C (red. dan seterusnya)," ungkap calon Walikota yang akrab dipanggil Oki.

Sementara itu, Nashrudin Azis, calon Walikota yang mendapatkan nomor urut 2, menafsirkan angka 2 merupakan angka yang menunjukkan secara pasti kepada seseorang yang memiliki sifat tidak congkak dan tidak minder.

"Nomor 2 itu menunjukkan bahwa orang itu tidak boleh congkak, tapi juga tidak boleh minder," tafsir Azis di sela acara Rapat Pleno Terbuka KPU kota Cirebon tentang penetapan nomor urut.

Maksud tidak congkak, lanjut Azis, ialah tidak terlalu menonjolkan diri, namun juga tidak boleh minder. "Jadi Nomor 2 itu nomor mantap, nomor pasti, victory," paparnya.

Azis menambahkan, sepanjang yang ia ketahui, nomor 2 jika dilihat sebagai angka victory, berarti menunjukkan sebuah kemenangan.

"Kalau saya lihat nomor 2 itu dilihat victory, ya berarti itu kemenangan," tandas Azis. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada teman-teman media yang telah menjalin kebersamaan dan mendoakannya.[gun]

Komentar Pembaca
Plagiasi Video Aksi Jokowi

Plagiasi Video Aksi Jokowi

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 13:00:00

Konspirasi Hati RR dan WS Rendra

Konspirasi Hati RR dan WS Rendra

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

SABTU, 18 AGUSTUS 2018 , 17:00:00