Babinsa Pamekasan Gotong-Royong Rehabilitasi Rumah Veteran dari Program Pelindo II

Sosial  RABU, 14 FEBRUARI 2018 , 00:46:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Babinsa Pamekasan Gotong-Royong Rehabilitasi Rumah Veteran dari Program Pelindo II
RMOLJabar. Babinsa desa Pamekasan Hilir dari Koramil 1503/Ciniru Kodim 0615/Kuningan, Serda Paito melaksanakan pendampingan bedah rumah veteran (BRV-PT) Pelindo II, Selasa (13/2).

Diketahui, rumah tersebut milik seorang veteran (Bahi Sudana) dengan nomor NPV  09128722, tepatnya di susun Mulya Rasa RT 01/01 desa Pakapasan Hilir kecamatan Hantara kabupaten Kuningan.

Komandan Koramil (Danramil) 1503/Ciniru menyampaikan kegiatan bedah rumah merupakan hasil kerjasama antara Kodim 0615/Kuningan dengan Pelindo II.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga dan dapat memberikan manfaat lebih bagi penghuni.

"Bedah rumah dilakukan secara gotong royong. Sehingga mampu memupuk rasa persaudaraan di lingkungan masyarakat," ungkap

Danramil 1503/Ciniru, Kapten CHK Asep Supriyatna, SH di sela kegiatan.

Masyarakat, tambah Danramil, sangat memerlukan peningkatan kesejahteraan. Namun, kata Ia, pelaksanaan pencapaian kesejahteraan itu diharapkan tidak mengorbankan aspek-aspek lain, seperti budaya, keserasian lingkungan, dan jati diri sebagai bagian dari sebuah komunitas.

Kapten CHK Asep Supriyatna, SH menambahkan, program pemberdayaan yang baik juga mampu memunculkan berbagai potensi khas masyarakat dan pengembangannya dilakukan melalui sistem, alat atau teknologi baru.

"Peran pendamping (fasilitator) juga dibutuhkan untuk mempercepat proses pemberdayaan sehingga bernilai tambah tinggi," kata Ia.

Disamping itu, lanjut Danramil, program rehab rumah tidak saja mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturrahmi antar sesama, tetapi juga merupakan pengejawentahan nilai-nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

"Itu juga merupakan budaya bangsa Indonesia, yaitu gotong-royong," tandasnya.

Dijelaskan, pelaksanaan penggunaan anggaran tepat sasaran dan dilaksanakan secara gotong-royong dengan warga sekitar. Sehingga, ungkap Ia, hasil dari rehabilitasi bangunan menjadi rumah layak huni dan memenuhi standar rumah sehat. Turut serta dalam gotong royong, perwakilan Babinsa dan 6 orang warga sekitar. Ketercapaian pekerjaan mencapai 94%.[gun]

Komentar Pembaca
Panglima TNI Tiba di Pekanbaru

Panglima TNI Tiba di Pekanbaru

JUM'AT, 20 APRIL 2018 , 12:51:00

Resmikan Sekber Pilpres

Resmikan Sekber Pilpres

SABTU, 28 APRIL 2018 , 03:29:00

Bahas Penantang Terkuat Jokowi

Bahas Penantang Terkuat Jokowi

JUM'AT, 27 APRIL 2018 , 05:47:00