Aher Prihatin Petahana Imas Terjaring OTT KPK

Hukum  RABU, 14 FEBRUARI 2018 , 22:53:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

Aher Prihatin Petahana Imas Terjaring OTT KPK
RMOLJabar. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan merasa prihatin dengan terjaringnya Petahana Subang, Imas Aryumningsih melalui operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Aher sapaan akrabnya, telah mengingatkan kepala daerah bahkan semua pihak di lingkungan Jawa Barat jangan mendekati hal-hal penyimpangan uang. Jika dilakukan, kata Aher, maka akan selamat.

"Ya pasti prihatin lah, kemudian dari awal para pihak semuanya termasuk menasehati dan berkata, jangan deket-deket dengan penyimpangan keuangan, maka akan selamat," kata Aher di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Rabu (14/2).

Ia menuturkan, penting menahan diri untuk tidak melakukan penyimpangan uang. Bahkan Aher menganalogikan perintah dan larangan.

"Kalau perintah itu melakukan sesuatu kemudian menggunakan energi, misalnya bersedekah. Tapi kalau jangan mencuri, jangan korupsi, gak ada tindakan apa-apa," tutur Aher.

Dia menambahkan, lebih mudah melaksanakan larangan daripada perintah. Namun, melaksanakan perintah jelas energi dan yang dihasilkan baik.

"Melaksanakan perintah harus pakai energi tapi melaksankan larangan cukup diam aja, selesai," pungkas Aher.[gun]

Komentar Pembaca
Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

SENIN, 29 OKTOBER 2018 , 23:07:00

TNI Bantu Angkut Panel Risha Percepat Pembangunan Rumah Warga Di NTB