Sekda Iwa Berikan Tugas Khusus pada Kepala Dispusipda Baru

Iwa Karniwa  JUM'AT, 23 FEBRUARI 2018 , 17:01:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Sekda Iwa Berikan Tugas Khusus pada Kepala Dispusipda Baru
RMOLJabar. Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Iwa Karniwa menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusipda) Jawa Barat, dari Plt Dispusipda sebelumnya Sony S Adisudarma kepada M. Taufiq Budi Santoso, di Aula Graha Pustaloka Dispusipda Jabar Jalan Soekarno Hatta Bandung, Jumat (23/2).

Dalam sambutannya, Sekda Iwa mengatakan, ada tugas khusus yang diberikan kepada Kepala Dispusipda yang baru yakni, menganalisis data minat baca di Jawa Barat.

Kata Iwa, kita tidak cukup puas dengan hasil yang naik dari minta baca di Jawa Barat, karena Jawa Barat masih rendah dibandingkan dengan Thailand dan Malaysia.

"Saya meminta untuk menganalisis itu masing-masing 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, sudah sampai tingkat berapa index minat bacanya," kata Iwa.

Setelah menganalisis kata Iwa, yakni melakukan satu evaluasi, kira-kira apa kelemahan dan kekurangannya dan bagaimana caranya untuk meningkatkan minat baca.

"Kemudian sarana prasarana apa untuk bisa mendongkrak percepatan secara efisien dan efektif minat baca di jawa barat. Dan saya akan evalusai tiap tiga bukan atau enam bulan sekali, apakah tugas yang dibebankan ini ada peningkatan dengan segala keterbatasan yang ada, baik itu infrastruktur maupun juga superstruktur," paparnya.

Sehingga, kita berupaya seefisien mungkin agar bagaimana anggaran yang ada ini nanti bisa dilakukan sosialisasi dengan melalui media online maupun media massa, media elektronik atau melalui radio lalu kita survei lagi nanti seperti apa.

"Sehingga apa yang sudah ditugaskan ke beliau diharapkan bisa segera direspon dengan baik dan bisa meningkat secara signifikan," pungkasnya.[gun]

Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Oded Buka Road Show Senam 2018

Oded Buka Road Show Senam 2018

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 09:21:00

Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 09:50:00