Persis Ingin Usut Tuntas Kasus Prawoto

Hukum  SABTU, 24 FEBRUARI 2018 , 21:47:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Persis Ingin Usut Tuntas Kasus Prawoto
RMOLJabar. Sejumlah kasus penganiayaan terhadap pemuka agama terjadi akhir-akhir ini. Banyak spekulasi yang muncul terkait rentetan peristiwa ini. Kasus penganiayaan yang terjadi pada Komandan Brigade Pimpinan Pusat Persis Ustadz Prawoto meninggal dunia usai dianiaya oleh pelaku yang katanya mengalami gangguan kejiwaan.

Sekertaris Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) Haris Muslim meminta penegak hukum mengusut tuntas kasus penganiayaan yang berujung tewasnya Komandan Brigade Persis itu.

"Ini yang ingin kami tegaskan, sebetulnya kami mencoba mengambil sesuatu yang positif dari kejadian itu. Meskipun ada juga yang penting dari itu adalah komitmen dan komitmen kami adalah mengusut kejadian itu sampai tuntas karena itu kuncinya dan umat nanti akan tenang tapi tanpa itu pun kami insya Allah akan kuat," ungkapnya. Sabtu (24/02).

Ia pun menambahkan, bahwa pihaknya tengah menyelidiki dan mencari informasi yang lebih lengkap terkait kasus tersebut. Hal ini karena ada beberapa hal yang dianggap janggal, salah satunya adalah fakta bahwa Ustadz Prawoto dikenal memiliki kemampuan bela diri yang tinggi.

"Aksis kriminal iya, teror iya tapi kami tidak tahu siapa yang meneror ini. Kenapa kami katakan teror karena prawoto itu kan komandan brigade yang menjaga ulama di kita. Kalau ini penjaga ulamanya saja dilumpuhkan, diruntuhkan berarti pertahanan kami ini jebol sebetulnya," terangnya.

Meskipun teror datang silih berganti menyapa para Ustadz. Teror yang ditebar ini tentu saja menghadirkan atmosfir ketakutan yang tentu saja harus kita lawan secara bersama-sama.

"Maka kami ingin menunjukan bahwa dengan fitnah, dengan ujian sebesar ini kami kuat, kami tidak bergeming. Ini yang ingin kami tunjukan," pungkasnya.[gun]

Komentar Pembaca
Demokrat Akui Main Dua Kaki

Demokrat Akui Main Dua Kaki

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00

Demokrat: Artikel Asia Sentinel Abal-abal

Demokrat: Artikel Asia Sentinel Abal-abal

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00