PAPPRI Jabar Gelar Konser Musik Tanah Air” Bertabur Bintang

Seleb  SELASA, 27 FEBRUARI 2018 , 06:17:00 WIB

PAPPRI Jabar Gelar Konser Musik Tanah Air” Bertabur Bintang

Ruri Repvblik

RMOLJabar. Dibuka dengan Tarian Medley Nusantara ciptaan Ega Robot, Konser bertajuk Musik Tanah Air” di studio TVRI Jabar, Jalan Cibaduyut, Kota Bandung, Senin malam 26//02/18, berlangsung meriah .

Selain dipadati oleh kalangan seniman musik, acara ini juga dihadiri sejumlah pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat Jabar.

Konser lintas genre yang merupakan kerja bareng DPD PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Rekaman Indonesia) Jabar dengan TVRI Jabar dan Komunitas Pecinta TVRI Jabar ini, digelar dalam rangka Peringatan HMN (Hari Musik Nasional) yang jatuh tiap 9 Maret.

Layak disebut konser bertabur bintang karena artis yang on stage nya pun rata-rata memang berkelas bintang.Rekaman acara ini akan ditayangkan di layar kaca TVRI Jabar pada Jumat 9 Maret pukul 16.30 WiB.

Dipandu oleh kwartet MC (Achie Padmo, Gilang Hafidzi, Florina, Adhesa), konser dibuka dengan penampilan bintang Pop Sunda Rita Tila (medley Es Lilin” dan Mojang Priangan”), disusul oleh Rya Firia (Zapin”), Doel Sumbang (Arti Kehidupan” dan Pangandaran”), Nais Larasati (Takdir”), duet Nining Meida dan Kang Gun (Potret Manehna”), Adhesa (Hitam Putih Cinta Kita”), Florina (Dusta Dalam Jiwa”), Ruri vokalis band Repvblik dengan single hit PPC/Pura Pura Cinta”, Mamay Sumantri dengan hit Pop Sunda Kabogoh Jauh” dalam jazz syle, duet Dayu AG dan Rafi’ah (Birunya Cinta”), Eep Asmara (Sakur Ngimpi”), Madame Rockers (Reuni”), Rita Gama (Terajana”), H. Doddy Mansyur (Wangsit Siliwangi”).

Konser ditutup oleh aksi panggung band kondang Repvblik dengan hit Aku Takut” dan Omong Kosong”.

PAPPRI adalah organisasi profesi di bidang musik yang berlandaskan Pancasila. Dalam Munas PAPPRI 9 Maret 2017 yang dibuka oleh Bapak Presiden RI di Istana Negara, disepakati bahwa tiap DPD PAPPRI wajib memperingati Hari Musik Nasional. Hari Musik Nasional ditetapkan berdasarkan SK Presiden RI No. 10 tahun 2013 atas usulan PAPPRI , dengan mengambil hari kelahiran almarhum WR. Supratman, pencipta Lagu Kebangsaan Indonesia Raya,” ujar Ketua DPD PAPPRI Jabar, Dose Hudaya, kepada sejumlah awak media.

PAPPRI Jabar,” lanjut Dose, Telah beberapa kali bekerja sama dengan TVRI Jabar dan Komunitas Pecinta TVRI Jabar, untuk menyelenggarakan pagelaran musik yang selalu bertemakan Cinta Perdamaian, seperti Cinta Damai Negeriku, Cinta Damai Indonesiaku, Cinta Damai Tanah Airku dsb. Karena bangsa kita yang beragam, begitu pula dengan anggota anggota PAPPRI dan insan musik di Indonesia, ada perbedaan suku, agama, partai dan lain sebagainya. Tapi, kita satu dalam musik, satu dalam NKRI berdasarkan Pancasila,”.[gun]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Hadiri Peringatan HANI 2019

Hadiri Peringatan HANI 2019

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 04:46:00

Jokowi Dan Trump Berbincang

Jokowi Dan Trump Berbincang

SABTU, 29 JUNI 2019 , 14:47:00

Anak Pengungsi Dan Debu Jalanan

Anak Pengungsi Dan Debu Jalanan

KAMIS, 11 JULI 2019 , 04:26:00