FORKI Kota Cirebon Sabet 34 Medali, Fitria: Semoga Jadi Atlet Nasional

Olahraga  RABU, 28 FEBRUARI 2018 , 00:31:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

FORKI Kota Cirebon Sabet 34 Medali, Fitria: Semoga Jadi Atlet Nasional

FORKI Kota Cirebon

RMOLJabar. Dunia olahraga kembali harumkan nama kota Cirebon. Sejumlah raihan prestasi membanggakan ditorehkan para atlet Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) kota Cirebon di Ajang Sirkuit I Jabar.

Pencapaian puluhan medali diraih para karateka Kota Wali yang turun di beberapa nomor pertandingan seperti pemula, junior, senior, under-21, serta yang mengikuti nomor perorangan dan beregu.

Dalam turnamen memperebutkan Piala Umum FORKI kota Cirebon itu, para atlet Karateka kota Cirebon berhasil menyabet medali 9 emas, 7 perak dan 8 belas perunggu.

Agus Mulyono, Pelatih Pengcab FORKI Kota Cirebon, mengatakan dengan pencapaian tersebut mengukuhkan tim Forki Kota Cirebon di peringkat tiga Jabar.

"Kami merasa bangga dengan prestasi yang sudah diraih atlet di sirkuit I jabar Piala Umum FORKI kota Cirebon, di GOR Bima Kota Cirebon, yang berlangsung beberapa waktu lalu," katanya, Senin (26/2).

Padahal, kata Ia, pada event Sirkuit III sebelumnya yang digelar di Bogor pada tahun lalu, Tim Karateka kota Cirebon hanya mampu berada di peringkat ke enam.

Sementara, lanjut Ia, dalam gelaran yang berlangsung tiga hari itu, FORKI kota Cirebon kini berhasil finis diurutan ketiga dibawah Inkai Jabar di urutan kedua dengan perolehan medali 11 emas, 4 perak dan 6 perunggu.

Diposisi puncak paling atas, sebut Ia, diduduki oleh Dojo 140 Bandung dengan perolehan medali 14 emas dan 1 perak.

Ketua Umum FORKI Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati menuturkan Sirkuit I Jabar merupakan salah satu seleksi untuk menjadi tim Jabar yang akan dikirimkan ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Meskipun hanya dua kategori saja, yaitu junior dan under 21.

"Saya minta jaga sportifitas bertanding, dan teruslah berlatih agar bisa menjadi atlet nasional," tuturnya kepada wartawan.

Sementara di tempat berbeda, Hj Wati Musilawati, Ketua Umum KONI Kota Cirebon, turut bahagia atas raihan atlet FORKI kota Cirebon di sejumlah even penting yang menjadi agenda Jabar. "Kami harap prestasi FORKI Kota Cirebon bisa dipertahankan, dan bila perlu di tingkatkan lagi," harapnya. [jar]

Komentar Pembaca
Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad