Kader "Nyaleg" di Partai Lain, Dedi R Wijaya: Seharusnya Tempuh Mekanisme

Disdik  JUM'AT, 09 MARET 2018 , 21:03:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIK SUPRIADI

Kader

Dedi R Wijaya

RMOLJabar. Ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi Dedi R Wijaya tidak mempersoalkan tindakan yang dilakukan Yadi Mulyadi selaku pengurus partai yang mengambil formulir di Partai Perindo. Apalagi di Partai Perindo itu, Yadi hanya mengambil formulir bacaleg.

"Tidak mempersoalkan, lagian di Perindo belum masuk kepengurusan, hanya ngambil formulir saja," ujarnya kepada RMOLJabar, Jumat (9/3).

Namun seharusnya kata Dedi, Yadi melakukan mekanisme terlebih dahulu sebelum melakukan hal-hal seperti itu. Apalagi statusnya masih sebagai pengurus Partai Gerindra.

"Ya, harus ada mekanisme lebih lanjut kalau mau mengundurkan diri," ucapnya.

Meskipun kata Dedi, tersiar kabar Yadi ini akan mengundurkan diri dari kepengurusan di Gerindra Kota Sukabumi. Akan tetapi, hingga saat ini suratnya belum ia terima.

"Saya belum terima suratnya. Tapi kalau foto suratnya sih ada yang lapor ke saya. Tapi isi surat biasa yang ditulis tangan, tanpa dibubuhi materai," ungkapnya.

Oleh karena itu, Yadi masih berstatus wakil ketua Gerindra Kota Sukabumi hingga saat ini. Bahkan dirinya memiliki tugas tambahan sebagai ketua harian di partai bergambar garuda ini.

"Ya di SK masih tercatat sebagai wakil ketua," terangnya.

Oleh karena itu, kata Dedi apabila akan mengundurkan diri, secara administraasinya harus diselesaikan dahulu.

"Kita tidak menahan dia mundur. Apaagi itu hak seseorang. Namun secara administrasi harus diselesaikan dulu," pungkasnya. [jar]

Komentar Pembaca
Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

SABTU, 18 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

#VLOGNEWS: Upacara di UBK, Prabowo Dapat Star of Soekarno