Lingkungan Bersih dan Sehat ala Perindo

Peristiwa  SELASA, 13 MARET 2018 , 15:15:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Lingkungan Bersih dan Sehat ala Perindo
RMOLJabar. Partai Perindo bantu upaya pemerintah dalam implementasi lingkungan yang bersih dan sehar.

Partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu menerjunkan Rescue Perindo, untuk melakukan pengasapan (fogging) di sejumlah wilayah di Kabupaten Purwakarta.

Adapun wilayah yang menjadi target penyisiran tim khusus penanganan DBD dari organisasi sayap partai Perindo itu, salah satunya; perkampungan yang ada di Kelurahan Tegal Junti, Kecamatan Purwakarta Kota.

Tim fogging rescue Perindo datang ke wilayah tersebut sekitar pukul 08.00 WIB. Kegiatan fogging itu sendiri, dipimpin langsung Ketua Umum Rescue Perindo, Adin Danny.

Di sela-sela kegiatan, Adin menuturkan, kedatangannya ke Kabupaten Purwakarta ini bukan tanpa alasan. Sebelumnya, kata dia, jajarannya mendapat laporan dari warga yang ingin lingkungannya di-fogging.

"Kami respon cepat laporan tersebut dengan menerjunkan tim untuk melakukan pengasapan (Fogging). Kami harap, aksi kami ini bermanfaat bagi warga sekitar," ujar Adin kepada awak media, Selasa (13/3).

Menurutnya, mencegah penyebaran DBD diperlukan upaya yang efektif. Terlebih, DBD merupakan penyakit serius. Selain itu, termasuk kasus medis besar yang menjadi perhatian utama di negara berkembang.

Pihaknya tak menampik, selain ancaman bencana, ancaman dari berbagai penyakit pun kerap bermuncul saat musim hujan seperti sekarang ini. Salah satunya, penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD). Terkadang, kondisi tersebut menimbulkan kecemasan tersendiri di masyarakat.

Adin menegaskan, Partai Perindo selalu mencoba memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Seperti halnya kegiatan fogging ini, menurutnya, asalkan ada laporan warga pihaknya siap mendatangi wilayah tersebut.

"Kalau masyarakat meminta kita datang, dengan senang pasti kita akan datang," ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan Rescue Perindo, tak hanya sebatas melakukan fogging di lingkungan warga. Dalam hal ini, pihaknya pun sekaligus memberikan edukasi terkait penerapan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

Sementara itu, Tim Rescue Perindo terlihat menyisir gang-gang kecil di perkampungan tersebut. Rencananya, ada tujuh RT di satu RW yang akan disisir untuk Fogging tersebut. Di lingkungan tersebut dihuni sekitar 700 KK.

Di tempat sama, Ketua RT 07/04, Kelurahan Tegalmunjul, Dedi Sukria mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Rescue Perindo ini. Atas nama warga, pihaknya merasa terbantu dengan adanya fogging tersebut.

Terlebih, selama ini nyaris tidak ada kegiatan penyegahan DBD seperti ini di wilayahnya.

"Adanya Tim Rescue ini kami sangat terbantu," ujarnya.

Dedi menambahkan, kendati di wilayahnya belum pernah ditemukan kasus DBD yang menyerang warga, tapi lingkungannya ini termasuk wilayah yang rawan penyebaran DBD. Dia berharap, kegiatan pengasapan ini bisa dilakukan minimalnya dua kali dalam setahun. [nif]














Komentar Pembaca
Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Demokrat Akui Main Dua Kaki

Demokrat Akui Main Dua Kaki

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00