Sinergi Dengan Media, Polda Jabar Lawan Hoax

Ragam  SELASA, 13 MARET 2018 , 15:31:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Sinergi Dengan Media, Polda Jabar Lawan Hoax
RMOLJabar.  Polda Jabar jalin sinergi dan berikan apresiasi peran Pers sebagai figur pencerdas kehidupan bangsa melalui pemberitaan yang berimbang, mendidik serta dapat di pertanggung jawabkan atau bukan berita Hoax.

"Salah satu tujuan Pers adalah mencerdaskan kehidupan bangsa yaitu memberikan pemberitaan yang berimbang," ucap Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Agung Budi Maryoto saat ditemui di Mapolda Jabar, Selasa (13/3).

Ia mencontohkan salah satu kasus yang banyak berita Hoax adalah kasus penganiyaan terhadap Ulama yang marak diberitakan tetapi hanya sebagian yang benar-benar teebukti

"Perlu diketahui dari 21 yang ada di media sosial, muncul itu (Berita Hoax) hanya 2 yang benar, artinya banyak yang tidak benarnya," ungkapnya.

Kapolda berharap dengan diadakannya pertemuan dengan insan media, adanya kesepahaman antara Polda Jabar dengan Insan media guna memberikan pemberitaan yang baik bagi masyarakat.

"Ada etika yang harus disampaikan untuk tidak boleh berbohong, jadi semua semua saling mendukung harapannya seperti itu," tandasnya. [nif]







Komentar Pembaca
Bahas Penantang Terkuat Jokowi

Bahas Penantang Terkuat Jokowi

JUM'AT, 27 APRIL 2018 , 05:47:00

Resmikan Sekber Pilpres

Resmikan Sekber Pilpres

SABTU, 28 APRIL 2018 , 03:29:00

Perluas Komitmen UMKM

Perluas Komitmen UMKM

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 06:48:00