LPBHNU Kota Cirebon Sayangkan APK dan APS Ilegal

Otomotif  KAMIS, 15 MARET 2018 , 20:59:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

LPBHNU Kota Cirebon Sayangkan APK dan APS Ilegal
RMOLJabar. Sejumlah Alat Peraga Kampanye dan Sosialisasi (APK dan APS) yang dipasang tidak sesuai aturan KPU masih banyak ditemukan di beberapa tempat di kota Cirebon.

Kondisi itu, membuat Praktisi Hukum LPBHNU kota Cirebon angkat bicara. Rasyid ketua LPBH NU mengatakan, seharusnya penyelenggara kepemiluan, dalam hal ini Panwaslu mengambil sikap dan menindak tegas. Panwaslu, kata Rasyid, bisa melaporkannya ke dinas terkait.

"Kenapa Panwaslu tidak mau menindak mestinya disikapi dan laporkan ke DKPP," ujar Rasyid saat diwawancara RMOL Jabar, Kamis (15/3).

Rasyid juga menyayangkan masih terpasangnya APK dan APS di tempat-tempat yang semestinya steril dari APK dan APS. Menurut Rasyid pembiaran terhadap APK dan APS ilegal justru akan berdampak pada tingkat partisipasi masyarakat pemilih.

"Masyarakat nantinya akan malas berpartisipasi dalam pilwalkot Cirebon tahun 2018 ini dan bahkan bisa berdampak pula pada Pilgub Jabar yang sedianya dilaksanakan secara serentak dalam satu waktu," tandasnya. [nif]

Komentar Pembaca
Unicorn Bukan Yunikon

Unicorn Bukan Yunikon

RABU, 20 FEBRUARI 2019 , 17:00:00

Nada Dari Nadi Dhani

Nada Dari Nadi Dhani

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 19:00:00