Dengan Olahraga Ridho Suganda Bisa Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Politik  MINGGU, 18 MARET 2018 , 22:56:00 WIB | LAPORAN: YUDI R SUDIRMAN

Dengan Olahraga Ridho Suganda Bisa Lebih Dekat Dengan Masyarakat
RMOLJabar. Kecintaan Ridho Suganda calon Wakil Bupati (Cawabup) dalam Pilkada Kuningan 2018 yang berpasangan dengan Acep Purnama pada olahraga seakan tak terhalang oleh padatnya jadwal kampanye.

Olahraga, khususnya sepak bola dijadikan oleh putra mantan Bupati Kuningan Aang Hamid Suganda, dan Utje Ch Suganda itu sebagai sarana untuk berbaur dan mendekatkan diri pada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Ridho bersama tim desanya, yakni Winduhaji Football Club (FC) saat melakukan laga tandang, pertandingan persahabatan dengan Generasi Winduherang (Wigan) FC di lapangan sepak bola Desa Winduherang, Kecamatan Cigugur.

Pertandingan tersebut berbuah kemenangan spektakuler 6 " 1 untuk timnya, Ridho menganggap bukan masalah menang kalahnya, tetapi kegiatan itu membuat stamina terjaga, juga bisa lebih dekat dengan warga Winduherang, terutama dengan kaum mudanya.

Disinggung apakah kegiatan sepak bola merupakan strategi kampanyenya, pria yang keseharian dipanggil Edo itu menepis anggapan tersebut, dan menurut dia hanya kebetulan saja dirinya sebagai kandidat dalam Pilkada, karena dari dulu, jauh sebelum mencalonkan juga dirinya sangat mencintai olahraga, terutama sepak bola, dan bola basket.

"Itu sih terserah pendapat masing " masing saja, tapi bagi saya olahraga merupakan bagian dari hidup, dan tidak bisa ditinggalkan, meskipun dalam suasana sibuk di rangkaian Pilkada. Terus terang, saya rutin, setiap hari Jumat bermain bola keliling desa " desa hingga ke ujung Kuningan, seperti ke Kecamatan Subang, Cilebak, dan lainnya, kita main disana, sambil bersilaturahmi dengan warga setempat,” ujar Ridho.

Edo juga mengaku, jika dalam sepak bola terdapat banyak filosofi hidup yang bisa diambil.

"Seperti dalam pertandingan yang tadi berlangsung, meskipun kita bermain dalam guyuran hujan lebat, namun bisa memetik kemenangan, itu kan karena terjalinnya komunikasi, dan kebersamaan yang kuat, hingga kita bisa menjadi juara," tandasnya. [nif]



Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Oded Buka Road Show Senam 2018

Oded Buka Road Show Senam 2018

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 09:21:00

Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 09:50:00