Sambangi Mang Ihin, Istri Gusdur Sebut Sesepuh Mercusuar Bangsa

Peristiwa  SENIN, 19 MARET 2018 , 16:56:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Sambangi Mang Ihin, Istri Gusdur Sebut Sesepuh Mercusuar Bangsa
RMOLJabar. Sinta Nuriyah Wahid (Gusdur) mengungkapkan, kunjungannya kepada tokoh sesepuh Jawa Barat yakni Solihin GP merupakan silaturahmi yang harus kembali dibiasakan oleh kita masyarakat Indonesia sebagai tanda bahwa kita selalu menghormati dan menghargai jasa para leluhur bangsa ini.

Sinta Wahid mengatakan, dengan silaturahmi ini kita bisa mengetahui kondisi dari para sesepuh kita yang telah berkorban untuk kepentingan bangsa Indonesia.

"Pertama tadi saya jelaskan memang pertemuan ini dalam rangka saya bersilaturahmi kepada para sesepuh kita, saya ingin menghidupkan kembali kebiasaan untuk mengunjungi menengok silaturahmi kepada para sepuh tokoh kita," kata Sinta Wahid di Kediaman Solihin GP Jalan Cisitu Indah 6 no 1 Kota Bandung, Senin (19/3).

Istri mendiang Gusdur ini juga menjelaskan, sesepuh atau leluhur kita itu adalah aset bangsa yang masih kita butuhkan dalam setiap pemikirannya.

Bahkan mereka merupakan mercusuar yang selalu memancarkan cahaya perjuangannya kepada kita selaku generasi bangsa selanjutnya.

"Mereka itu adalah para aset bangsa dan mereka itu masih kita butuhkan kenapa kalau sekarang sudah sepuh kita tinggalkan begitu saja dan tidak pernah kita tengok kita lihat bagaimana kondisinya, karena beliau (Solihin GP) tetap menjadi mercusuar bagi kita semua untuk meneruskan perjuangan bangsa dan negara," pungkasnya. [nif]




Komentar Pembaca
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Arus Mudik di ASDP Merak
Pelantikan Kasal

Pelantikan Kasal

KAMIS, 24 MEI 2018 , 02:02:00

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

SABTU, 26 MEI 2018 , 06:01:00