DPD KNPI Kota Bandung Tegaskan Kembali Netral di Pilkada

Politik  SELASA, 20 MARET 2018 , 17:53:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

DPD KNPI Kota Bandung Tegaskan Kembali Netral di Pilkada
RMOLJabar. Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung kembali menegaskan akan bersikap netral secara kelembagaan dalam Pilkada Kota Bandung.

"Secara kelembagaan kami netral dan independen, tidak ada keberpihakan pada siapapun," ucap Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara atau yang biasa disapa Hegun, Kota Bandung, Selasa, (20/3/18).

Hegun menegaskan, jika ditemukan kader KNPI Kota Bandung yang mengatasnamakan KNPI untuk dukung-mendukung salah satu pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota pihaknya akan menindak secara tegas.

"Kalo ada yang mengatasnamakan KNPI Kota Bandung akan kami beri sanksi administratif," tegasnya.

Selanjutnya, meskipun secara kelembagaan harus independen tetapi Hegun mempersilahkan kepada seluruh kader KNPI Kota Bandung untuk terlibat dalam Pilkada Kota Bandung. Karena setiap warga negara mempunyai hak untuk berpolitik.

"Sebagai wadah berhimpun nya organisasi kepemudaan, KNPI kota Bandung bukan hanya bertujuan mencetak pemimpin muda, tapi juga untuk mencetak negarawan, jadi pemuda kami tentunya harus turut serta berpartisipasi dalam pesta demokrasi tersebut," ujarnya kepada wartawan.

Terkahir, Hegun menghimbau kepada seluruh pemuda Kota Bandung khususnya kader-kader KNPI untuk turut serta menyukseskan Pilkada dengan tidak melakukan golput (tidak menggunakan hak pilihnya).

"Kita akan terus mendorong agar pemuda Kota Bandung menggunakan hak pilihnya yah, intinya 'Say No To Golput'," pungkasnya. [bon]

Komentar Pembaca
Demokrat Akui Main Dua Kaki

Demokrat Akui Main Dua Kaki

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00

Demokrat: Artikel Asia Sentinel Abal-abal

Demokrat: Artikel Asia Sentinel Abal-abal

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00