Kadisorda Jabar: Lima Venue Siap Sukseskan Asian Games 2018

Pemerintahan  SELASA, 20 MARET 2018 , 22:44:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Kadisorda Jabar: Lima Venue Siap Sukseskan Asian Games 2018

Yudha M Saputra

RMOLJabar. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Jawa Barat Yudha M Saputra menyebut, lima venue untuk pertandingan Asian Games tahun 2018 di Jawa Barat sudah sangat dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi.

Ia mengatakan, hanya ada sedikit rehabilitasi dilakukan di beberapa venue, dan itu bisa ditangani dengan baik. Karena di Jawa Barat sendiri venue tersebut sudah ada, berbeda dengan Jakarta dan Palembang yang harus membuat venue baru.

"Kesiapannya hanya rehabilitasi venue yang ada beberapa penyebab kecil, karena secara existing memang sudah ada, beda dengan di Jakarta dan Palembang yang hampir semuanya dibikin baru," kata Yudha M Saputra usai menghadiri Rakor Persiapan dan Pelaksanaan Asian Games bersama INASGOC di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa (20/3).

Yudha mencontohkan, misalnya untuk pertandingan bowling yang akan di Palembang itu dibuat baru venuenya, sehingga persiapan tersebut sudah dilakukan pada tahun 2014 yang lalu.

"Jabar kan melanjutkan yang sudah ada, jadi tidak terlalu sulit. Contohnya Palembang buat venue bowling itu bikin baru, dayung juga baru, hampir semuanya dibikin baru yang disiapkan sejak 2014, sedangkan jabar hanya dari 2018," jelasnya.

Karena kata dia, Inasgoc juga tau di Jabar hanya sebagian kecil yang direnovasi, sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk perbaikannya. [jar]

Komentar Pembaca
Sahabat Rocky Gerung Melawan!

Sahabat Rocky Gerung Melawan!

KAMIS, 19 APRIL 2018 , 11:00:00

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

SELASA, 17 APRIL 2018 , 13:00:00

Suriah Kalahkan Amerika Serikat!

Suriah Kalahkan Amerika Serikat!

SELASA, 17 APRIL 2018 , 11:00:00