Demokrat: Masyarakat Kita Butuh Figur Baru

PARPOL  JUM'AT, 23 MARET 2018 , 03:49:00 WIB

Demokrat: Masyarakat Kita Butuh Figur Baru
RMOLJabar. Partai Demokrat sedang merebut kunci kemenangan Pemilu 2019.
Berita Terkait

Hal ini dibuktikan dengan langkah Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang iktu menjadi juru kampanye bagi calon kepala daerah di usung Partai Demokrat.

Dalam sepekan ini AHY akan berkeliling di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, kemudian 35 kabupaten/ kota di Jawa Tengah dan 34 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Jansen Sitindaon menilai kunci kemenangan dalam pemilu 2019 adalah merebut suara di pulau Jawa.

Menurutnya banyak yang menilai Pilkada di Jawa adalah faktor penentu untuk kemenangan Pilpres 2019. Hal itu mengingat penduduk di Jawa yang padat memungkinkan untuk menjadi lumbung elektabilitas.

"Jawa adalah kunci, dan kunci itu sudah kita pegang," seloroh Jansen saat diskusi bertajuk '5 Parpol Di luar Pengusung Jokowi membentuk 2 Poros Baru' di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (22/3).

Saat disinggung mengenai safari politik AHY di sejumlah daerah dinilai kalangan sebagai sinyal Demokrat akan mendorong AHY dalam Pilpres 2019. Terkait hal ini, Jansen tidak berbicara banyak.

Menurutnya setiap partai politik membutuhkan sesosok figur untuk dapat membuat lonjakan suara. Tanpa figur suatu partai hanya bisa mendapat paling tinggi tujuh persen lonjakan suara. Namun demikian masyarakat juga tidak melulu disuguhkan figur lama yang sudah dikenal, figur pemimpin baru juga perlu ditunjukkan kepada masyarakat.

"Masyarakat kita butuh figur baru. Bosan kalau itu-itu saja. Wajar saja Mas AHY keliling Jawa secara dia Ketua kogasma Demokrat," ujarnya.[gun]

Komentar Pembaca
Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

#VLOGNEWS: Upacara di UBK, Prabowo Dapat Star of Soekarno
BENANG MERAH (EPS.151): Tak Ada Paslon Yang Tak Retak