Pembuatan KTP el Satu Jam, Kadisdukcapil: Jaringan di Pusat Harus Luar Biasa

Pemerintahan  KAMIS, 05 APRIL 2018 , 10:54:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIK SUPRIADI

Pembuatan KTP el Satu Jam, Kadisdukcapil: Jaringan di Pusat Harus Luar Biasa
RMOLJabar. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dsdukcapil) Kota Sukabumi Iskandar Ifhan mengaku optimis pelayanan KTP el di Kota Sukabumi bisa mengikuti anjuran dari Presiden Jokowi. Hal itu terkait pembuatan KTP el hanya satu jam.

"Kita pasti bisa dan akan melaksanakannya," ujarnya, Kamis (5/4).

Namun menurutnya, semua itu bisa berjalan lancar apabila jaringan di pusat harus lebih luar biasa. Sebab, proses penunggalannta tergantung jaringna di sana. "Kalau kebijakan harus satu jam, otomatis jaringan di sana harus lebih luar biasa," ucapnya.

Terkait peralatan di Disdukcapil Kota Sukabumi sendiri, kata Iskandar sudah lengkap dan siap. Sehingga tidak akan bermasalah. "Kita sudah siap secara prasaran," ungkapnya.

Bahkan setiap hari, pelayanan di Disdukcapil Kota Sukabumi untuk pembuatan KTP el mencapai 600 orang. Meskipun, proses pembuatan masih memerlukan waktu lebih dari satu hari. "Kita masih satu hari (pembuatan KTP el). Sebab, butuh proses untuk penunggalannya," terangnya.

Sehingga, apabila kebijakan diluncurkan, Kota sukabumi sudah siap melayani  KTP el dengan waktu singkat. "Bukan bisa atau tidak bisa, tapi mau atau tidak mau. Tapi, optimis di Kota Sukabumi pasti bisa," pungkasnya. [bon]

Komentar Pembaca
Sebelum Sandi, Jokowi Pernah Janji Hapus Ujian Nasional
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00

Duit Di Laci Menag Berkaitan Dengan Kasus Romi

Duit Di Laci Menag Berkaitan Dengan Kasus Romi

KAMIS, 21 MARET 2019 , 13:00:00