Untuk Purwakarta, Burhan Fuad Dukung Anne-Aming

Politik  SELASA, 10 APRIL 2018 , 11:33:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Untuk Purwakarta, Burhan Fuad Dukung Anne-Aming
RMOLJabar. Terlepas dari gaya kepemimpinannya yang dianggap kontroversial, harus diakui, dalam 10 tahun terakhir, terjadi perubahan yang positif dalam pembangunan Purwakarta, di tangan Bupati Dedi Mulyadi.

Demikian dikatakan salah satu Tokoh Masyarakat Purwakarta, Letkol (Purn) Burhan Fuad, SE, MM kepada RMOLJabar ditemui di kediaman di Jalan Suryadiredja, Kebon Jahe, Selasa (10/4).

"Dari sejumlah program-program yang dipaparkan pasangan Anne-Aming, saya melihat celah-celah untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Purwakarta kea rah lebih baik lagi. Saya tegaskan, langkah politik ini; untuk kemajuan Purwakarta milik kita bersama," ujar Pria yang pernah menjadi calon Bupati Purwakarta pada 2008 dan 2013 ini.

Selain itu, lulusan Akademi Militer Magelang tahun 1986 berpesan, panasnya dinamika Pilkada, hendaknya tidak menyebabkan kegaduhan yang berakibat pada terganggunya kondusifitas masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

"Suksesi kepemimpinan di Kabupaten Purwakarta harus dilihat sebagai pesta demokrasi, enjoy saja. Bukan untuk menciptakan perpecahan masyarakat. Kita harus memberikan contoh baik di Pilkada Purwakarta sehingga bisa menjadi contoh demokrasi yang berkualitas," ujar Mantan Kasub Satang Halim Perdana Kusumah, Satang Babek TNI Jakarta ini.

Peraih 9 persen hasil survei bursa Pilkada Purwakarta ini juga menyinggung soal kualitas Pilkada zaman now. Salah satunya, Pilkada saat ini harus mendapatkan partisipasi publik yang tinggi.

"Kualitas demokrasi di zaman now seperti integritas yang tinggi dari lembaga penyelenggara. Lalu partisipasi publik yang tinggi, berdasarkan hukum yang berkepastian tinggi. Untuk paslon, ya siap menang dan siap kalah. Sekali lagi, ini demi Purwakarta yang kita cintai bersama," ujarnya. [bon]

Komentar Pembaca
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Arus Mudik di ASDP Merak
Pelantikan Kasal

Pelantikan Kasal

KAMIS, 24 MEI 2018 , 02:02:00

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

SABTU, 26 MEI 2018 , 06:01:00