Bakal Tampil Di Penutupan TMMD, Anak-Anak Ini Gencar Latihan SGF

Pemerintahan  MINGGU, 15 APRIL 2018 , 00:50:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Bakal Tampil Di Penutupan TMMD, Anak-Anak Ini Gencar Latihan SGF

Net

RMOL. Senam Gemu Famire (SGF) bakal dipertunjukkan anak-anak usia SD dalam acara penutupan TMMD ke-101 Kodim 0620/kabupaten Cirebon pada 5 Mei 2018 mendatang.

Dansatgas TMMD ke-101 yang juga Dandim 0620/kabupaten Cirebon Letkol Inf Irwan Budiana, SE, MM melalui Koordinator Media Center TMMD ke-101 Kapten Arm Sarmin mengatakan selain mengisi acara penutupan, SGF juga perlu disosialisasikan kepada anak-anak usia SD.

Sehingga, lanjut Kapten Arm Sarmin, SGF makin digemari dan manfaat SGF secara kesehatan dapat dirasakan masyarakat semenjak dini, khususnya dimulai dari anak usia SD.

"Murid-murid Sekolah Dasar Negeri Gembongan Mekar, tanpa lelah, terus melakukan Latihan Senam Gemu Famire dengan Instruktur Serda Rokhmat dari Koramil 2005/Babakan," ungkap Kapten Arm Sarmin Koordinator Media Center TMMD ke-101.

Dijelaskannya, kegiatan latihan SGF dilaksanakan di halaman SDN Gembongan Mekar.

Sementara, Koordinator SGF Kapten Inf Nursahid berharap latihan yang rutin dilaksanakan tersebut bisa menghasilkan gerakan-gerakan senam yang maksimal pada saat pertunjukkan nanti.

"Diharapkan pada event penutupan murid-murid Sekolah Dasar tersebut bisa menampilkan yang terbaik, sehingga Latihan secara kontinyu terus dilakukan," demikian Kapten Inf Nursahid. [jar]

Komentar Pembaca