Ridho Suganda Memandang Tim Sepak Bola Kuningan Perlu Pembinaan Usia Dini

Olahraga  MINGGU, 15 APRIL 2018 , 22:16:00 WIB | LAPORAN: YUDI R SUDIRMAN

Ridho Suganda Memandang Tim Sepak Bola Kuningan Perlu Pembinaan Usia Dini
RMOL. Laga pertandingan sepak bola persahabatan antara Pesik Senior melawan Tangerang FC di stadion Mashud Wisnusaputra,  Minggu (15/4), dan mengantarkan tim milik urang Kuningan itu memetik kemenangan dengan skor 3-0. Seakan mengingatkan masyarakat, jika Pesik pernah berjaya di kancah persepakbolaan nasional.

Hal itu disikapi Edo, atau M Ridho Suganda Paslon Pilkada Kuningan 2018 nomor urut 3 yang turut memperkuat skuad Pesik dalam pertandingan tersebut, bahwa kemunduran yang dialami Pesik, setelah sempat menorehkan sejarah mampu berkompetisi hingga level devisi II bahkan I tingkat nasional, akibat kurangnya regenerasi, atau pembinaan usia dini.

"Kalau kita bicara tentang olahraga, khususnya sepak bola, kita tidak bisa hanya diam di tempat menanti pemain hebat datang untuk Kabupaten Kuningan, tapi dengan cara pembinaan pada usia dini, dan banyak berkompetisi di tingkat junior,” ujar Edo.

Dengan adanya pembinaan dan arena kompetisi, kata Edo, maka akan tercipta persaingan, dan setelah adanya pertandingan, atau persaingan, barulah akan muncul bibit bibit unggul, yang nantinya akan diikut sertakan dalam kompetisi level amatir, sampai tingkat Porda.

Edo mengingatkan, sawaktu Pesik memiliki prestasi baik, tim sepak bola Kuningan juga mampu mencapai babak final di ajang Porda, artinya jika pembinaan regenerasi telah berhasil, dan telah tercipta para pemain handal, maka akan berdampak pada semua level pertandingan.

Dan apabila sudah mempunyai pemain pemain minimalnya mampu berkompetisi di setiap level, sambung dia, barulah berfikir untuk memiliki tim pro, karena dengan anggaran yang dibutuhkan tim sepak bola, apabila tidak disertai dengan prestasi, maka akan memunculkan masalah baru.

"Oleh karena itu marilah kita munculkan bibit bibit atlet yang berkualitas, untuk dapat membangun sebuah tim yang mempunyai daya saing,” ujar Cawabup yang berpasangan dengan Acep Purnama itu. [bon]



Komentar Pembaca
Demokrat Akui Main Dua Kaki

Demokrat Akui Main Dua Kaki

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00

Demokrat: Artikel Asia Sentinel Abal-abal

Demokrat: Artikel Asia Sentinel Abal-abal

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00