Persib Tahan Imbang Arema, Oknum Suporter Bubarkan Pertandingan

Olahraga  SENIN, 16 APRIL 2018 , 00:07:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Persib Tahan Imbang Arema, Oknum Suporter Bubarkan Pertandingan
RMOL. Persib Bandung sukses menahan imbang tuan rumah Arema FC dengan skor 2-2 dalam pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan di Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Arema membuka kemenangannya pada menit ke-18 melalui tendangan Thiago Furtuoso sehingga skor berubah menjadi 1-0. Sabtu (15/04).

Kegembiraan tim Arema FC ternyata tak berlangsung lama. Para pemain Persib merespons kebobolan dan selang satu menit serangan balik Persib mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-19. Ezechiel N'Douassel mampu membobol gawang Arema yang dikawal Utam Rusdiana.

Sejak kick off babak pertama, permainan langsung saling menekan dan berusaha menerobos lini pertahanan lawan masing-masing, namun hingga wasit meniup peluit panjangnya tanda babak pertama usai, skor masih tetap 1-1.

Mengawali babak kedua setelah turun minum, pemain Arema yang tidak didampingi pelatih Joko Susilo itu masih mampu menguasai lapangan. Dendi Santoso dkk didampingi Milan Petrovic untuk menggantikan posisi Joko Susilo.

Petaka bagi Arema datang pada menit ke-78. Sebuah umpan dari Bauman bisa diselesaikan N'Douassel untuk menjebol gawang Arema. Persib berbalik unggul 1-2.

Arema tidak patah arang. Mereka terus mencoba untuk membalas. Gol tersebut akhirnya datang di menit ke-86. Balsa Bozovic berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Namun, ketika mendapatkan kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya, Arema justru kehilangan Dedik Setiawan karena diganjar kartu merah pada menit ke-88 dan harus keluar lapangan.

Setelah itu pertandingan kembali memanas. Lemparan botol ke lapangan mulai terlihat. Puncaknya, beberapa detik sebelum pertandingan berakhir, oknum suporter tuan rumah turun ke lapangan.

Wasit Handri Kristanto belum meniup tanda pertandingan berakhir, tetapi situasi sudah tak memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan. Skor tetap 2-2. [jar]

Komentar Pembaca
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Arus Mudik di ASDP Merak
Pelantikan Kasal

Pelantikan Kasal

KAMIS, 24 MEI 2018 , 02:02:00

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

SABTU, 26 MEI 2018 , 06:01:00