Pemecatan Tiga Kadis OTT KPK, Diproses

Hukum  SENIN, 16 APRIL 2018 , 16:45:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Pemecatan Tiga Kadis OTT KPK, Diproses

net

RMOL. Pemberhentian tiga kepala dinas yang kini menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Bupati Bandung Barat Abubakar mulai diproses. Pemecatan seiring dengan pengajuan pelaksana tugas pengganti.

Asisten Daerah III Bidang Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah KBB Agustina Piryanti, saat ini Pemkab Bandung Barat masih memproses pemberhentian Weti Lembanawati, Adiyoto, dan Asep Hikayat.

Dalam pemberhentian dan pengisian jabatan ketiga kepala OPD itu, Pemkab Bandung Barat berpatokan pada Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil serta PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

"Kami tentunya mengacu kepada kedua aturan tersebut. Dalam kondisi sekarang ini, yang mungkin akan dilakukan dan yang paling pendek waktu atau prosesnya adalah Plt Bupati menentukan dulu Plt yang mengepalai tiga OPD tersebut. Nah, untuk penandatanganan surat Plt pun bisa dilakukan oleh Sekretaris Daerah," kata dia, Senin(16/4).

Dalam pengisian Plt kepala OPD tersebut, dia menekankan, terdapat sejumlah pertimbangan yang dijadikan dasar. Di antaranya ialah pembuatan telaah staf oleh BKPSDM.

"Itu yang dijadikan dasar untuk dibuatkannya surat tugas Plt. Selanjutnya, teman-teman dari Bagian Pemerintahan dan Bagian Hukum berkoordinasi dengan lembaga yang lebih tinggi, baik KASN maupun Kemendagri," ucapnya.

Menurut Piping, telaah sfat itu bakal diupayakan selesai secepatnya, bahkan selesai sehari jika memungkinkan. Dengan demikian, langkah berikutnya pun dapat segera diputuskan.

"Ini dimaksudkan untuk kelancaran pelayanan di tiga OPD tersebut, baik pelayanan ke dalam (pemerintah) maupun ke luar (masyarakat)," tandasnya. [nif]

Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Oded Buka Road Show Senam 2018

Oded Buka Road Show Senam 2018

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 09:21:00

Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 09:50:00