Curhat Giring Ganesha, Duit Banyak, Cewek Banyak, Tapi Enggak Bahagia

Politik  SENIN, 16 APRIL 2018 , 21:03:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Curhat Giring Ganesha, Duit Banyak, Cewek Banyak, Tapi Enggak Bahagia

Giring Ganesha

RMOL. Kehadiran Giring Ganesha di Aula utama Universitas Islam Bandung (Unisba) menjadi magnet Tablig Akbar yang bertemakan Positif Demam Berdakwah (DBD).

Dalam kesempatan itu, mantan vokalis grup band Nidji tersebut berbagi pengalaman selama terjun dalam dunia entertainment.

Giring mengaku, meskipun popularitas didapatkan, tapi tekadang stres memang menjadi bagian dari kehidupan selebritis.

"Duit banyak, cewek banyak, semua yang diimpikan untuk menjadi seorang rockstar, tapi enggak bahagia. Itu hanya jadi keenakan sesaat, tapi tidak secara spiritual," ungkapnya. Senin (16/04).

Ketidak bahagiaan itu, kata Giring, karena dia merasakan kehampaan dan ketakutan. Ia juga mengungkapkan, banyak hal negatif lain yang berkecamuk dalam pikirannya saat itu.

"Ada rasa takut, ada rasa paranoid, ada rasa sombong. Hidup lebih negative thinking," tuturnya.

Namun dirinya mengaku beruntung karena ia memiliki keluarga yang selalu mengingatkannya untuk bersyukur, termasuk dari orang tuanya.

Selain itu, Giring pun menuturkan, generasi-generasi baru muslim Indonesia yang berbeda ini merupakan kelas menengah muslim yang terkoneksi dengan akses media digital dan membutuhkan sentuhan dakwah yang lebih interaktif, dan efektif.

"Banyak sekali cara orang berdakwah dengan cara yang berbeda. Saya pribadi tadi diberi pencerahan oleh ustadz Ami (Fahmi Rosihan)," ucapnya.

Ada beberapa hal yang dirinya pelajari, bagaimana kita, bagaimana anak muda Indonesia bisa menjadi pendakwah yang luar biasa, selain komunikasi yang baik.

"Ada beberapa elemen yang harus kawan kawan tahu yang sangat penting untuk dibawa dan digunakan setiap harinya, yaitu 6K. Komunikasi yang baik, Kolaborasi, Komitmen, Kreatif, Kritis, dan Kasih Sayang," jelasnya.

Ia pun menambahkan, "Ini adalah salah satu cara, atau beberapa cara yang menurut saya bagus dan ini saya pelajari dan ini saya terapkan setiap hari dikehidupan saya," pungkasnya.

Tablig Akbar yang bertajuk Positif Demam Berdakwah (DBD) ini diselenggarakan oleh Bem Fakultas Dakwah Unisba. Selain Giring, 3 pembicara lain yang dihadirkan adalah Tatan A. Santana, Ustad Fahmi Rosihan, Ustad Dudi Muttaqien. Kegiatan tersebut dibuka langsung Rektor Universitas Islam Bandung, Prof.Dr.H.Edi Setiadi,SH.,MH. [jar]

Komentar Pembaca
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Arus Mudik di ASDP Merak
Pelantikan Kasal

Pelantikan Kasal

KAMIS, 24 MEI 2018 , 02:02:00

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

SABTU, 26 MEI 2018 , 06:01:00