Komandan SSK Jamin Hasil TPT dan Pengaspalan Tahan Lama

Pemerintahan  SENIN, 16 APRIL 2018 , 21:25:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Komandan SSK Jamin Hasil TPT dan Pengaspalan Tahan Lama
RMOL. Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang diberi tugas dalam hal pembangunan fisik pada program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 mengemukakan hasil pembangunan TPT dan Pengaspalan akan kuat dan tahan lama.

"Untuk TPT sendiri insya Allah 4-5 hari lagi selesai. Kuat, baru pertama pemadatan saja dilalui truck berisi (material) 14 ton, itu kuat," ungkap Komandan SSK Kapten Inf Mukmin saat ditemui di lokasi sore ini, Senin (16/4).

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan pembangunan TPT pun disesuaikan dengan perencanaan yang matang, disesuaikan dengan kondisi hujan dan bahan-bahan material yang berkualitas.

"Cuaca memang berpengaruh kalau hujan. Material sulit masuk, tapi pengerjaan tak ada kendala. Cuma ya itu, kalau hujan material sulit masuk," jelasnya.

Oleh karenanya, lanjut Kapten Inf Mukmin, pelaksanaan pembangunan TPT sepanjang 1 ribu meter tersebut, dalam tekhnisnya menggunakan strategi dan/atau perencanaan yang matang.

"Rencana pengerjaan mulai dari timur untuk pemadatan, lalu bagian utara pemadatan. Bahkan, bahan-bahan materialnya pun pemadatan lapisan pertama, lalu di split, lalu ada tahapan ketiga, nanti terakhir baru di hotmix (aspal)," bebernya.

Secara terpisah, kepala dusun IV desa Gembongan Mekar kecamatan Babakan kabupaten Cirebon Abdullah mengatakan program TMMD ke-101 sangat bermanfaat.

Senada dengan yang dikatakan Komandan SSK, terkait kualitas hasil pembangunan TPT dan pengaspalan bisa maksimal.

"Inginnya sih pembangunan pengaspalan semaksimal mungkin, bisa awet, begitu TMMD selesai maka aspal juga tetap awet," ujarnya.

Abdullah menambahkan, masyarakat cukup antusias atas kegiatan TMMD ke-101 Kodim 0620/kabupaten Cirebon. Sikap kegotong-royongan warga masyarakat di sekitar sangat tinggi. "Antusias sekali dan kepeduliannya pun sangat tinggi," tandasnya. [jar]

Komentar Pembaca
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Arus Mudik di ASDP Merak
Pelantikan Kasal

Pelantikan Kasal

KAMIS, 24 MEI 2018 , 02:02:00

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

SABTU, 26 MEI 2018 , 06:01:00