Gema Keadilan Indonesia Gelar Rapimnas di Kota Bandung

Politik  SENIN, 16 APRIL 2018 , 21:32:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Gema Keadilan Indonesia Gelar Rapimnas di Kota Bandung
RMOL. Bandung menjadi tuan rumah Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gema Keadilan. Pada acara tersebut berkumpul para perwakilan anggota Gema Keadilan se-Indonesia.

Acara yang berlangsung selama 2 hari (15-16/4) bertujuan untuk melakukan konsolidasi organisasi dalam membangun struktur di tingkat pusat dari desa sampai kelurahan. Acara dibuka dengan pembukaan pidato oleh Ketua Umum  DPP Gema Keadilan, Akbar Zulfakar. Tahun politik yang sedang berlangsung menjadi momentum bagi Gema Keadilan untuk membicarakan isu-isu strategis pemenangan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden.

"Rapimnas ini harus menjadi arahan nasional penguatan organisasi untuk lebih berkhidmat dalam melayani dan memberdayakan serta mengadvokasi umat," kata Akbar di Hotel Holiday Inn Kota Bandung, Senin (15/4).

Menurut Akbar, Untuk skala eksternal Gema Keadilan mengharapkan kebijakan politik di seluruh Wilayah Indonesia dapat berperan aktif dalam melakukan komunikasi dan koordinasi dalam menyamakan persepsi dan visi untuk bersatu membangun bangsa.

Akbar dalam pembukaannya memberikan suatu kalimat sihir untuk menyemangati para peserta, "Kita sebagai pemuda mampu untuk memimpin Indonesia, tak ada suatu kemustahilan saat diri menjaga kedekatan spiritual dengan terus menempa diri untuk menjadi ahli dalam bidangnya dan akhirnya mampu memberikan solusi pada ummat,"kata Ketua DPP yang pernah menjabat sebagai anggota legislatif dalam pemerintahan.

Lebih lanjut Akbar mengungkapkan, dari Gema Keadilan diharapkan berkontribusi dalam perbaikan moral para generasi muda yang kini telah kehilangan keteladanan dalam mencapai mimpi-mimpi untuk Indonesia.

Dia menekankan, Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) salah satun cara untuk membaca potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ahli dalam bidangnya, terutama pemain di dunia perpolitikan.

"Dengan menjadi pemain di dunia perpolitikan maka partai sendiri harus bisa mengusung presiden sendiri," ucapnya.

Dalam pidatonya tersebut Akbar juga menyampaikan bahwa eksistensi bisa menjadi induk kepemudaan karena anak muda adalah contoh gerakan moral. "Jangan lupakan juga, orang sukses adalah orang yang menjaga spiritual," ujarnya.

Dalam acara itu, Gema Keadilan menyatakan siap untuk memenangkan PKS dalam skala regional maupun nasional. Dalam skala legislatif dan eksekutif. Memenangkan PKS dalam semua lini menjadi kunci semangat pergerakan Gema Keadilan. Begitupun dalam mensukseskan Calon Presiden dari PKS itu sendiri. Tak ada salahnya memiliki semangat juang untuk memantaskan diri dan akhirnya Allah takdirkan untuk mampu memimpin Indonesia. [jar]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

SABTU, 22 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

Ketum PP Muhammadiyah Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Ketum PP Muhammadiyah Siap Menangkan Prabowo-Sandi

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00