Kang Ipin Cabup Purwakarta Terkaya, Total Kekayaan Haji Aming Capai 7,5 Miliar

Politik  SELASA, 17 APRIL 2018 , 17:14:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Kang Ipin Cabup Purwakarta Terkaya, Total Kekayaan Haji Aming Capai 7,5 Miliar
RMOL. Calon Bupati Purwakarta dari jalur perseorangan, Zainal Arifin tercatat yang paling banyak memiliki harta kekayaan, dibanding dua calon lainnya. Setelah dipotong hutang total kekayaan Kang Ipin mencapai Rp 19,4 Miliar!

Hal itu, diketahui dalam acara pembekalan bagi para pasangan calon Eksekuti se-Jawa Barat yang digelar KPU Jawa Barat dan pemaparan cara pelaporan LKHPN oleh KPK, di Aula Gedung Sate Bandung, Selasa (17/4).

Untuk total kekayaan Dua calon bupati Purwakarta lainnya adalah; Anne Ratna Mustika sebanyak Rp 6,1 Miliar dan Padil Karsoma sebanyak Rp 2 Miliar.

"Seperti yang telah dilaporkan ke KPU sebelumnya, total kekayaan tersebut setelah dipotong hutang, jika memiliki hutang. Jumlah total kekayaan dalam bentuk harta bergerak dan harta tidak bergerak," ujar Ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulan melalui sambungan selulernya.

Sementara, total kekayaan calon Wakil Bupati Purwakarta, urutan yang paling banyak dipegang oleh Haji Aming. Total kekayaan pengusaha yang berpasangan dengan Anne Ratna Mustika ini mencapai Rp 7,5 Miliar. Berikutnya, Lutfhi Bamala sebanyak; Rp 5,3 Miliar dan Acep Maman dengan total kekayaan mencapai Rp 2,9 Miliar.

Menurut Ketua KPU Purwakarta, acara pembekalan anti korupsi dan deklarasi LHKPN tersebut dihadiri semua paslon Pilkada 16 kabupaten dan kota serta paslon pada Pilgub Jabar.

"Deklarasi LHKPN dibacakan di Gedung Sate bersamaan dengan lima belas kabupaten dan kota lain yang Pilkada, serta paslon Pilgub Jabar. Acara juga bersamaan dengan pembekalan anti korupsi yang diselenggarakan oleh KPK bekerjasama dengan KPU Jabar," demikian Ramlan. [nif]



Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00