TMMD Ke-101 Kodim 0616/Imy, Pelatihan Las Bawa Berkah Bagi Generasi Muda

Ragam  KAMIS, 19 APRIL 2018 , 16:46:00 WIB | LAPORAN: LANNIE RACHMAN

TMMD Ke-101 Kodim 0616/Imy, Pelatihan Las Bawa Berkah Bagi Generasi Muda
RMOL. Pelatihan tentang Las yang di gelar Kodim 0616/Indramayu dalam rangka rangkaian kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0616/Indramayu di Desa Cempeh Kec Lelea tahun 2018, membawa berkah tersendiri bagi para Pemuda Desa Cempeh.

Hal itu diakibatkan karena dengan pelatihan Las yang dilakukan, para pemuda mempunyai kemampuan dan keahlian di bidang pengelasan.

Dandim 0616/Indramayu Letkol Kav Agung Nur Cahyono S.I.P M.Tr (Han) mengungkapkan salah satu kegiatan Non Fisik yang di laksanakan dalam Program TMMD Kodim 0616/Indramayu di Desa Cempeh Kec Lelea adalah pelatihan bidang Las.

Karena, kata dia, pada dasarnya tujuan TMMD adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan di gelarnya pelatihan-pelatihan dapat menjadi solusi untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi Pemuda Desa Cempeh, sehingga ekonomi Desa akan lebih baik dan masyarakatnya menjadi sejahtera," ujar dia.

Agung menambahkan, program TMMD yang di selenggarakan Kodim 0616/Indramayu adalah wujud operasi Bhakti, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk meningkatkan aspek ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Salah satunya menggelar sosialisasi dan pelatihan guna membekali kemampuan yang dapat membekali masyarakat dengan keahlian,sehingga bisa menjadi pendorong bagi masyarakat dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan," ungkapnya.

Salah satu peserta pelatihan Maman (24) menyampaikan berkat pelatihan Las yang telah di ikuti ia sudah mampu membuat alat-alat kebutuhan rumah tangga. Salah satunya adalah rak sepatu dan tempat galon air minum,

"Dengan keahliannya tersebut saya ingin membuka usaha di bidang pengelasan," tandasnya. [nif]



Komentar Pembaca