TNI-Polri Siap Jaga Soliditas dan Sinergitas Jelang Pilkada 2018

Pemerintahan  SABTU, 21 APRIL 2018 , 14:12:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

TNI-Polri Siap Jaga Soliditas dan Sinergitas Jelang Pilkada 2018
RMOL. Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) siap menjaga soliditas dan sinergitas antar lembaga menjelang Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Komitmen tersebut disampaikan langsung Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Tito Karnavian dihadapan ribuan prajurit TNI dan Polri di Sudriman Grand Ballrom, Jalan Sudirman Nomor 620, Bandung, Sabtu (21/4).

"Terkait dengan soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri yang tujuannya adalah supaya terjadi netralitas pada saat pelaksanaan Pilkada serentak dan tahapan Pemilu tahun 2019," kata Hadi usai memberikan arahan dan pembekalan terhadap Prajurit TNI di Wilayah Garnisun Tetap II Bandung dan Personil Polda Jabar.

Hadi menjelaskan, kegiatan pengarahan dan pembekalan kepada prajurit TNI - Polri dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Pasalnya, soliditas dan sinergitas itu sangat penting dalam menghadapi momentum tersebut.

"Jadi soliditas maupun sinergitas ini sangat penting, sehingga pelaksanaan di lapangan tentunya akan mendapatkan satu kesamaan pola pikir, pola tindak dan pola sikap," jelas Hadi.

Hadi mengharapkan, usai kegiatan pengarahan dan pembekelan, nantinya pelaksanaan pilkada dapat berjalan sesuai dengan keinginan bersama.

"Kita harapkan (Pilkada serentak) berhasil, sukses tanpa adanya hambatan dan gangguan," pungkas Hadi.

Turut hadir pada saat pembekalan, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Pangdam III/Siliwangi Mayjen Besar Harto Karyawan dan seluruh jajaran TNI dan Polri. [bon]




Komentar Pembaca
Soal Mahar, Sandi Siap Dipanggil Bawaslu

Soal Mahar, Sandi Siap Dipanggil Bawaslu

SELASA, 21 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

Menteri Kok Jadi Timses Jokowi?

Menteri Kok Jadi Timses Jokowi?

SELASA, 21 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

"Jokowi" Terpelanting, #2019GantiPresiden

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 19:00:00