Tito Klaim Soliditas Dan Sinergitas TNI-Polri Sampai Kiamat

Pemerintahan  SABTU, 21 APRIL 2018 , 14:14:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

Tito Klaim Soliditas Dan Sinergitas TNI-Polri Sampai Kiamat
RMOL. Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Tito Karnavian menyebut Tentara Negara Indonesia (TNI) dan Polri tidak akan mengambil bagian dari politik praktis menjelang Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Tito menegaskan, TNI dan Polri siap mengamankan dua agenda besar tersebut melalui soliditas dan sinergitas yang terus dipupuk dan dijaga.

"TNI dan Polri tidak mengambil bagian dari politik praktis itu tapi mengamankan pesta demokrasi sebagai sistem politik negara," kata Tito usai memberikan arahan dihadapan ribuan prajurit TNI - Polri di Sudriman Grand Ballrom, Jalan Sudirman Nomor 620, Bandung, Sabtu (21/4).

Tito menegaskan, Polri dan TNI siap meningkatkan soliditas dan sinergitas di antara keduanya. Bahkan, akan menjaganya sampai kapanpun.

"Soliditas dan sinergitas ini nanti akan terus ditingkatkan dan terus dijaga sampai kapanpun, sampai kiamat," tegas Tito.

Dia menambahkan, event besar seperti Asian Games, pengamanan Lebaran dan agenda luar negeri maupun dalam negeri pihaknya siap mengambil peran untuk pengamanan agara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap terjaga.

"Kita akan berperan agar bangunan NKRI tetap utuh dan bangsa kita tetap maju. TNI dan Polri punya visi seperti itu," pungkas Tito. [bon]




Komentar Pembaca
Panglima TNI Tiba di Pekanbaru

Panglima TNI Tiba di Pekanbaru

JUM'AT, 20 APRIL 2018 , 12:51:00

Resmikan Sekber Pilpres

Resmikan Sekber Pilpres

SABTU, 28 APRIL 2018 , 03:29:00

Bahas Penantang Terkuat Jokowi

Bahas Penantang Terkuat Jokowi

JUM'AT, 27 APRIL 2018 , 05:47:00