TMMD Ke-101, Dansatgas Paparkan Progres Di Hari Ke-22

Pemerintahan  RABU, 25 APRIL 2018 , 10:32:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

TMMD Ke-101, Dansatgas Paparkan Progres Di Hari Ke-22
RMOL. Masih tentang program pembangunan fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0620/kabupaten Cirebon, Dansatgas TMMD ke-101 yang juga Kodim 0620/kabupaten Cirebon mengungkapkan 2 diantara pembangunan fisik telah menunjukkan progresivitasnya.

Keduanya ialah pemadatan TPT dan rehabilitasi Mushollah Alfa Sajadaniyyah.

Pengaspalan jalan penghubung kedua desa, kata Dandim 0620/kabupaten Cirebon Letkol Inf Irwan Budiana, SE, MM merupakan sasaran fisik yang utama, namun sebelum dilaksanakan pengaspalan dilaksanakan pembuatan TPT, dilanjutkan pengerasan jalan sepanjang 700 m yang didahului pemadatan jalan.

"Proses pemadatan jalan sampai dengan sekarang telah mencapai 30%," ungkap Dandim 0620/kabupaten Cirebon Letkol Inf Irwan Budiana, SE, MM, Rabu (25/4).

"Pembangunan jalan memiliki nilai yang strategis karena disamping menghubungkan kedua desa yakni desa Gembongan Mekar dan desa Tambelang juga memudahkan para petani untuk mengangkut hasil taninya sehingga ongkos lebih murah dan tentunya kesejahteraan masyarakat khususnya para petani meningkat," tambahnya.

Sementara Mushallah Alfa Sajadabiyyah sendiri, terangnya, dibedah dan direhab oleh Satgas TMMD ke-101 Kodim 0620/kabupaten Cirebon bersama sama warga masyarakat.

"Pada hari ke-22 pembangunan sudah tercapai 90%," ujarnya.

Senada dengan Dansatgas TMMD ke-101, Koordinator Media Center Kapten Arm Sarmin mengatakan melalui rehabilitasi Mushallah tentu akan menambah daya tampung jamaah yang akan melaksanakan Ibadah.

"Dalam beberapa hari kedepan Mushallah ini akan selesai di rehab dan bisa langsung digunakan oleh warga masyarakat setempat. Masyarakat juga antusias dalam bergotong-royong membantu pembangunan Musholla tersebut," demikian Kapten Arm Sarmin.

Terpisah, Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD ke-101 Kapten Inf Mukmin merasa optimis sebelum penutupan TMMD, jalan desa yang menghubungkan desa Gembongan Mekar dengan desa Tambelang, akan selesai.

"Sehingga masyarakat disekitarnya akan segera menikmati sarana transportasi yang diharapkan selama ini," demikian Kapten Inf Mukmin. [jar]

Komentar Pembaca