Kendaraan Rusak Bertambah, RSUD R Syamsudin Belum Pastikan Ganti Kerusakan

Peristiwa  KAMIS, 26 APRIL 2018 , 15:15:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIK SUPRIADI

Kendaraan Rusak Bertambah, RSUD R Syamsudin Belum Pastikan Ganti Kerusakan
RMOL. RSUD R Syamsudin SH mencatat 15 kendaraan yang terkena pohon tumbang di area parkir rumah sakit berplat merah tersebut. Jumlah kendaraan tersebut terdiri dari 9 milik karyawan dan 6 milik pengunjung rumah sakit.

Kasubag Administrasi dan Kepegawaian Ela Nurcahya mengatakan, jumlah kendaraan tersebut berdasarkan laporan dari para korban ke pihak rumah sakit. Bahkan dari semua itu, terdapat satu kendaraan milik pengunjung yang rusak parah.

"Ada satu milik pengunjung yang sedang menunggu pasien di rumah sakit kerusakannya cukup parah. Sisanya kerusakan sedang dan ringan," ujarnya saat ditemui di RSUD R Syamsudin SH, Kamis (26/4).

Terkait pertanggungjawaban sendiri, hingga saat ini pihak rumah sakit belum bisa memutuskan. Sebab, pimpinan rumah sakit berplat merah itu sedang di luar kota.

"Pertanggungjawaban memang kita belum bisa memutuskan, karena saat ini bapak direktur sedang di luar Jawa, lebih tepatnya di Padang. Jadi kita menunggu keputusanbpasca rapat pada Sabtu nanti. Hal ini untuk memutuskan bagaimana pertanggungjawabannya. Jadi pihak rumah sakit belum bisa memutuskan terkait hal ini," ucapnya.

Terkait penanganannya sendiri, rumah sakit telah bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi. Sehingga bisa sesegera mungkin ditangani pohon yang tumbangnya.

"Sekarang penanganannya, kita sudah bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup  Kota Sukabumi untuk segera menangani bencana ini. Mungkin itu yang baru bisa kita tangani saat ini," ungkapnya.

Walaupun, kata Ela, sebelumnya pihak rumah sakit telah mengimbau karyawan untuk tidak membawa kendaraan pribadi, khususnya roda empat. Apalagi luasan area parkir di tempat tersebut relatif kecil.

"Area parkir kecil. Makanya kita sudah menginstruksikan karyawan untuk tidak membawa kendaraan roda empat ke rumah sakit," terangnya.

Tak hanya itu, pihak rumah sakit juga telah membuat nota dinas sebagai rencana pemangkasan pohon yang sudah tua.

"Sudah dibuat nota dinasnya untuk diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup, namun keburu kejadian ini," pungkasnya. [nie]

Komentar Pembaca
Panglima TNI Tiba di Pekanbaru

Panglima TNI Tiba di Pekanbaru

JUM'AT, 20 APRIL 2018 , 12:51:00

Resmikan Sekber Pilpres

Resmikan Sekber Pilpres

SABTU, 28 APRIL 2018 , 03:29:00

Bahas Penantang Terkuat Jokowi

Bahas Penantang Terkuat Jokowi

JUM'AT, 27 APRIL 2018 , 05:47:00