Satgas TMMD Kodim 0616/Imy Jadi Idola Baru Siswa SD

Ragam  JUM'AT, 27 APRIL 2018 , 10:17:00 WIB | LAPORAN: LANNIE RACHMAN

Satgas TMMD Kodim 0616/Imy Jadi Idola Baru Siswa SD
RMOL. Kurang dari 1 bulan Kodim 0616/Imy melaksanakan tugas mulia di Desa Cempeh kec Lelea,yaitu kegiatan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 tahun 2018.

Selama waktu tersebut anggota berbaur dan berinteraksi dengan masyarakat termasuk anak-anak SDN 1 Cempeh yang halaman sekolahnya menjadi tempat apel pengecekan dari anggota Kodim 0616/Imy setiap harinya.

Dengan sering bertemu dan berkomunikasi secara langsung membuat anak-anak SDN 1 Cempeh merasa dekat dan mempunyai idola baru yaitu anggota Kodim 0616/Imy.

Guru SDN 1 Cempeh, Tarkim (51)  mengatakan sejak Desa Cempeh didatangi para Tentara yang melaksanakan TMMD, murid-murid merasa senang, dan selalu ingin dekat dengan para Prajurit TNI.

"Bahkan sebagian dari murid ada yang bercita-cita ingin menjadi TNI," kata Tarkim.

Sementara, Dandim 0616/Imy Letkol Kav Agung Nur Cahyono S.I.P M.Tr (Han) menyampaikan dalam melaksanakan program TMMD di Desa Cempeh Kec Lelea, TNI peduli dengan dunia pendidikan.

Hal itu kata Dandim, dibuktikan dengan merehab sekolah, memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan dan belajar senam wingchun.

Kegiatan-kegiatan itulah, sambungnya, yang menjadi ajang bertemunya siswa sekolah dan para prajurit, sehingga para murid merasa dekat dengan anggota dan itu merupakan sesuatu yang sangat baik,karena keberadaan Kodim 0616/Imy diterima oleh masyarakat baik yang tua sampai anak-anak.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Cempeh yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD yang di selenggarakan oleh Kodim 0616/Imy. Mudah-mudahan silaturahmi antara TNI dan masyarakat Desa Cempeh yang sudah terjalin dapat terjaga dengan baik," tandasnya. [nie]



Komentar Pembaca