Terinspirasi TMMD, Banyak Ibu Ingin Anaknya Jadi TNI

Peristiwa  JUM'AT, 27 APRIL 2018 , 12:00:00 WIB | LAPORAN: LANNIE RACHMAN

Terinspirasi TMMD, Banyak Ibu Ingin Anaknya Jadi TNI
RMOL. Hampir 1 bulan Desa Cempeh Kec Lelea menjadi tempat Tentara Manunggal Masyarakat Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0616/Imy.

Selama waktu tersebut selain melaksanakan kegiatan pembangunan, para Prajurit Kodim 0616/Imy selalu berinteraksi dengan masyarakat Desa Cempeh.

Kondisi itulah yang membuat masyarakat semakin dekat dengan para Prajurit TNI, di mulai anak-anak, bapak-bapak, bahkan sampai Ibu-ibu pun semuanya telah merasa dekat dengan para prajurit.

 Masyarakat Desa Cempeh merasa kagum atas pengorbanan yang telah di berikan TNI untuk berbakti kepada bangsa dan negara serta dalam hal membantu masyarakat,

Bahkan, saking terlalu kagumnya dengan pengorbanan TNI, sampai-sampai membuat seorang ibu membelikan pakaian untuk anak dan keponakannya baju loreng.

"Hampir setiap hari saya dan anaknya selalu berkomunikasi dengan para bapak TNI, jadi merasa kagum dengan pengorbanan yang telah di berikan untuk membantu masyarakat. Saya berharap suatu saat nanti anak atau keponakanya ada yang menjadi TNI," kata Wike (22).

Dandim 0616/Imy Letkol Kav Agung Nur Cahyono S.I.P M.Tr (Han) mengatakan bahwa prajurit Kodim 0616/Imy selalu mendapatkan tempat di dalam hati masyarakat.

Hal tersebut, kata Agung,  dibuktikan dengan waktu kurang dari 1 bulan di Desa Cempeh anggota sudah begitu akrab dengan masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Cempeh yang sudah menerima kehadiran anggotanya. Semoga dapat meningkatkan hubungan tali silaturahmi yang kuat antara Kodim 0616/Imy dan masyarakat Desa Cempeh," tandasnya. [nie]



Komentar Pembaca