Nenek Taskinah Terharu Rumahnya Jadi Layak Huni

Ragam  MINGGU, 29 APRIL 2018 , 20:59:00 WIB | LAPORAN: LANNIE RACHMAN

Nenek Taskinah Terharu Rumahnya Jadi Layak Huni
RMOL. Anggota Satgas TMMD ke - 101 Kodim 0616/Indramayu di Desa Cempeh Kec. Lelea, terus mengerjakan pembangunan rutilahu milik nenek Taskinah (70).

Bersama warga sekitar, anggota TNI yang berasal dari Yon Arhanud 14 Baterai Tempur R ini, bekerja tanpa lelah merampungkan tempat tinggal layak huni bagi janda sebatang kara ini.

Saat ini, pembangunan rutilahu milik nenek Taskinah telah memasuki tahap-tahap akhir. Anggota satgas kini tengah mengerjakan pembuatan sarana mandi, cuci dan kakus (MCK), sebelum melakukan plesterisasi.

Menurut Taskinah, dirinya mengaku sangat bersyukur bisa menjadi salah satu penerima bantuan rutilahu TMMD ke - 101 Kodim 0616/Indramayu. Karena sebagai janda sebatang kara yang sudah tidak bisa bekerja, Taskinah mengaku tak bisa membayangkan untuk bisa memperbaiki rumah agar layak huni.

"Bermimpi saja saya tidak berani. Apalagi bisa sampai memperbaiki rumah. Terimakasih pak Dandim, terimakasih bapak-bapak Tentara. Tanpa bantuan dari bapak-bapak semuanya, tempat tinggal saya akan tetap begini (tidak layak huni - red)" ungkap nenek Taskinah berlinang air mata.

Pembangunan rutilahu, menjadi salah satu sasaran pembangunan fisik TMMD ke - 101 Kodim 0616/Indramayu. Sasaran program kegiatan adalah rumah tidak layak huni dari kalangan keluarga pra sejahtera.

"Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, TNI berkomitmen untuk lebih memanusiakan warga Negara Indonesia. Salah satunya adalah agar warga Desa Cempeh dari kalangan pra sejahtera, bisa memiliki tempat tinggal yang layak huni" ungkap Dan Satgas TMMD ke - 101 Kodim 0616/Indramayu, Letkol Kav Agung Nur Cahyono S.I.P M.Tr (Han). [nie]



Komentar Pembaca