Kegiatan TMMD Akan Segera Berakhir, Nenek Wardem Bersedih

Ragam  MINGGU, 29 APRIL 2018 , 18:03:00 WIB | LAPORAN: LANNIE RACHMAN

Kegiatan TMMD Akan Segera Berakhir, Nenek Wardem Bersedih
RMOL. Program TMMD ke 101 Kodim 0616/Imy di Desa Cempeh Kec Lelea akan segera berakhir. Kegiatan tahunan tersebut bakal rampung pada 3 Mei mendatang.

Dan setelah upacara penutupan selesai dilaksanakan, semua program pembangunan dan kegiatan yang lainnya dinyatakan berakhir.

Tetapi ada momen langka yang terjadi di blok Jemeti Desa Cempeh, tentang informasi berakhirnya program TMMD tersebut. Mengetahui hal itu, Nenek Wardem (65) tiba-tiba bersedih.

Pasalnya, selama 1 bulan tinggal bersama dengan Prajurit TNI yang menjadi anak asuh bagi dirinya, kini telah tiba waktunya untuk berpisah. Usai menuntaskan tugasnya di Desa Cempeh, para prajurit akan kembali ke kesatuanya masing-masing dan inilah yang membuat sedih Nenek Wardem.

"Berpisah dengan prajurit TNI yang sudah menjadi anak sendiri adalah sesuatu yang berat dan sangat menyedihkan. Kehadiran anggota TNI yang menempati rumahnya sudah dianggap seperti keluarga sendiri," tuturnya.

Ia berharap setelah para Prajurit sudah kembali ke kesatuanya masing-masing, mereka tidak melupakan dirinya dan mau berkunjung kerumahnya lagi suatu saat nanti.

Dandim 0616/Imy Letkol Kav Agung Nur Cahyono S.I.P M.Tr (Han) mengatakan apresiasi dan antusias masyarakat dalam menyambut Kegiatan TMMD ke 101 Kodim 0616/Imy sangat baik.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya rumah masyarakat yang secara sukarela menjadi rumah singgah untuk para prajurit yang sedang melaksanakan pembangunan.

"Kodim 0616/Imy tidak susah-susah membuat dapur lapangan untuk makan Prajurit,karena selain menjadi orang tua asuh, warga Cempeh juga secara sukarela mau menyediakan makan, dari Logistik yang diterima para Prajurit yaitu berupa Uang Lauk Pauk (ULP)," kata Dandim.

Dandim juga menambahkan setiap ada awal pasti ada akhir,setiap pertemuan sudah tentu ada perpisahan, dengan perpisahan itulah akan timbul rasa rindu,karena sudah terbentang jarak dan waktu.

"Sehingga akan menjadi niat bagi para prajurit untuk bersilaturahmi dan berkunjung lagi ke Desa Cempeh pada saat dan situasi yang berbeda. Rakyat Desa Cempeh akan selalu berada di hati Kodim 0616/Imy," tandasnya. [nie]









Komentar Pembaca