TMMD ke-101 Kodim 0616/Imy, Hari-Hari Terakhir Keakraban TNI - Rakyat Semakin Lengket

Ragam  MINGGU, 29 APRIL 2018 , 19:34:00 WIB | LAPORAN: LANNIE RACHMAN

TMMD ke-101 Kodim 0616/Imy, Hari-Hari Terakhir Keakraban TNI - Rakyat Semakin Lengket
RMOL. Hampir 1 bulan pelaksanaan TMMD ke - 101 Kodim 0616/Indramayu di Desa Cempeh Kec. Lelea, Minggu (29/4). Selama kegiatan berlangsung, interaksi sosial dan keakraban anggota satgas TMMD terjalin erat bersama rakyat.

Hal itu tergambar, saat anggota satgas TMMD ke - 101 Kodim 0616/Indramayu beristirahat sejenak setelah melakukan karya bhaktinya kepada masyarakat. Bersama warga, anggota satgas membaur untuk makan siang di salah satu sudut gang sempit.

Dengan menu makanan seadanya, anggota satgas dan masyarakat saling menyuguhkan makanan untuk disantap.

Tanpa sedikitpun rasa segan dan sungkan, mereka terus menikmati menu makan siang sambil sesekali bersenda gurau.

"Suasana seperti inilah yang tidak pernah terjadi sebelum pelaksanaan TMMD ke -101 Kodim 0616/Indramayu. Tidak tampak rasa lelah di wajah-wajah anggota TNI. Mungkin hal-hal seperti inilah (makan bersama - red) yang bisa mengobati rasa letih dan lelah setelah mereka melaksanakan tugas dan kewajibannya" ujar Maryono (38) salah seorang warga Desa Cempeh kec. Lelea.

Kemanunggalan TNI - Rakyat, menjadi salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan TMMD ke - 101 Kodim 0616/Indramayu di Desa Cempeh kec. Lelea. Tidak hanya pembangunan fisik, pembangunan non fisik-pun menjadi target sasaran kegiatan.

"TNI berasal dari, oleh dan untuk rakyat. Dari hal-hal yang kecil, kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini telah terjalin, semakin kita pererat sebagai salah satu kekuatan nyata bangsa Indonesia. Dengan modal inilah, kita berharap bangsa Indonesia menjadi salah satu kekuatan yang tidak dianggap sebelah mata oleh negara-negara lain di dunia" jelas Dan Satgas TMMD ke - 101 Kodim 0616/Indramayu, Letkol Kav Agung Nur Cahyono S.I.P M.Tr (Han). [nie]









Komentar Pembaca