Sambut Penutupan TMMD, Desa Pengauban Berbenah

Ragam  SELASA, 01 MEI 2018 , 13:07:00 WIB | LAPORAN: LANNIE RACHMAN

Sambut Penutupan TMMD, Desa Pengauban Berbenah
RMOL. Dua hari jelang penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0616 / Indramayu di Desa Cempeh Kec. Lelea, anggota satgas TMMD Kodim 0616/ Indramayu melaksanakan apel gabungan di lapangan bola Desa Pengauban Kec. Lelea, Selasa (1/5).

Apel gabungan dipimpin Pasie Ops Kapten Inf Sudiyanto, dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih dalam rangka persiapan upacara penutupan kegiatan TMMD ke - 101 tahun 2018.

Kegiatan bersih-bersih difokuskan di lapangan bola Desa Pengauban. Lokasi ini, nantinya akan digunakan sebagai tempat upacara penutupan kegiatan TMMD ke - 101 Kodim 9616/Indramayu.

Selain lokasi tempat upacara penutupan, anggota juga melaksanakan kegiatan bersih-bersih di sepanjang jalan poros, menuju ke lapangan bola Desa Pengauban.

Dalam pelaksanaannya, Koramil-koramil di jajaran Kodim 0616/Indramayu diwajibkan membawa peralatan korve, yakni mesin potong rumput. Agar cepat selesai, tiap-tiap koramil dibagi dibagi menjadi per sektor.

Rasniti (53) warga Desa Pengauban, merasa sangat senang dengan kegiatan bersih-bersih yang dilakukan anggota Kodim 0616/Indramayu. Jalan dan lapangan yang sebelumnya tidak tertata rapih, kini menjadi semakin asri.

"Senang banget pak. Sering-sering saja ada kegiatan seperti ini agar Desa kami jadi bersih dan rapih. Kalau sebelumnya kan semrawut dan kotor" ungkap wanita yang sehari-hari berjualan nasi uduk ini sembari tersenyum.

Dibantu warga sekitar, anggota Kodim 0616/Indramayu melakukan kegiatan bersih-bersih jalan poros menuju lapangan bola Desa Pengauban hingga lokasi pelaksanaan upacara penutupan kegiatan TMMD ke - 101 Kodim 0616/Indramayu.

Kegiatan ini menunjukkan kerjasama yang solid antara TNI bersama rakyat dalan rangka turut mensukseskan salah satu rangkaian kegiatan TMMD ke - 101 Kodim 0616/Indramayu.

"Ini bukti nyata yang tergambar jelas di lapangan. Antara TNI dan rakyat bersatu-padu melakukan kegiatan bersih-bersih. Semoga dari hal-hal kecil seperti ini, akan bisa semakin menambah kemanunggalan TNI - rakyat" ujar Dan Satgas TMMD ke - 101 Kodim 0616/Indramayu, Letkol Kav Agung Nur Cahyono S.I.P M.Tr (Han).

Setelah 30 hari masa bhakti anggota TNI dalam melaksanakan berbagai program, kegiatan TMMD ke - 101 Kodim 0616/Indramayu rencananya akan ditutup pada Kamis 3 Mei mendatang. Penutupan akan dilakukan oleh Danrem 063 Sunan Gunung Jati Cirebon, Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin S.I.P. [nie]



Komentar Pembaca