Kodim 0616/Imy Diganjar Penghargaan Oleh Danrem 063/SGJ

Ragam  KAMIS, 03 MEI 2018 , 18:16:00 WIB | LAPORAN: LANNIE RACHMAN

Kodim 0616/Imy Diganjar Penghargaan Oleh Danrem 063/SGJ
RMOL. Danrem 063 SGJ / Cirebon Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin S.I.P mengungkapkan kekagumannya pada alat pembuat bahan bakar dari sampah plastik.

Ia mengucapkan terima kasih pada Dandim 0616/Imy Letkol Kav Agung Nur Cahyono S.I.P M.Tr (Han) yang telah berhasil menjalankan tugas pembinaan teritorialnya serta memberikan penghargaan yang telah diraih karena prestasi yang telah di ukir oleh Kodim 0616/Imy.

"Ini merupakan bukti langkah-langkah yang di lakukan dalam upaya membina masyarakat oleh Kodim 0616 Indramayu di Desa Cempeh. Alat ini juga merupakan solusi untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah plastik, tetapi bisa menghasilkan bahan bakar yang dapat digunakan untuk keperluan rumah tangga," ungkap Danrem saat meninjau lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Desa Cempeh Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu, Kamis (3/5).

Dandim 0616/Imy Letkol Kav Agung Nur Cahyono S.I.P M.Tr (Han) memaparkan alat pembuat bahan bakar plastik tersebut bernama Converstik. Alat itu, kata Dandim, mempunyai beberapa bagian yang terdiri dari tabung reaktor, yaitu bagian untuk memasukan sampah plastik yang akan di bakar, dan condensor berguna sebagai pendingin, serta pipa penyalur yang akan mengalirkan minyak dari hasil pembakaran.

"Sistem kerja alat tersebut dengan cara di bakar menggunakan kompor dan bahan bakar gas," kata Dandim.

Ia mengatakan, alat pembuat bahan bakar plastik atau Converstik merupakan solusi yang tepat bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitarnya, dengan alat tersebut, sampah-sampah plastik dapat dimusnahkan, prosesnya pun sangat mudah dengan membakar sampah plastik dan dapat menghasilkan bahan bakar.

"Mudah-mudahan alat ini dapat menjadi solusi menciptakan lingkungan yang bebas sampah," tandas Dandim. [nie]







Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00