Heri Cahyono, Putra Cirebon Yang Bangga Jadi Taruna Akmil

Pemerintahan  RABU, 09 MEI 2018 , 09:32:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Heri Cahyono, Putra Cirebon Yang Bangga Jadi Taruna Akmil
RMOLJabar. Menjadi taruna/i di sebuah lembaga akademi militer tentu menjadi harapan banyak orang. Hal itu diketahui dari ribuan pendaftar di akademi militer, hanya ratusan orang saja yang bisa diterima pada tiap tahunnya.

Yang demikian dirasakan salah seorang warga Cirebon Heri Cahyono. Pria asal desa Penpen kecamatan Mundu kabupaten Cirebon ini mengaku merasa bangga dirinya bisa berhasil dan mampu bersaing dengan ribuan pendaftar se Indonesia.

"Satu kebanggaan bagi saya sendiri selaku putra daerah Cirebon bisa bersaing dengan se nasional. Di Akademi Militer banyak dari Sumatera, Kalimantan, Papua san Jawa," ungkap Heri kepada awak media Cirebon saat ditemui di Akmil Magelang kemarin.

Namun, setelah memasuki Akmil Magelang dan mengenyam pendidikan, Ia merasa senang dan bahagia. Di Akmil Magelang Heri memiliki teman baru dari berbagai daerah di Indonesia sehingga bisa saling berbagi pengalaman.

"Ini pengalaman berharga bagi saya karena bisa berteman dengan banyak orang dari berbagai daerah. (Seakan) seperti waktu saya kecil," kata Heri, taruna lulusan SMAN 8 Cirebon.

Heri berpesan kepada remaja/i Cirebon untuk terus berjuang dan belajar semaksimal mungkin jika ingin berhasil masuk ke Akmil. Heri menceritakan sedikit tentang tata cara makan taruna. Makanan yang disediakan selalu bermutu dan terjamin kesehatannya.

"Pesan untuk adik-adik ku di kota Cirebon berusaha untuk bisa masuk ke akademi militer masing-masing karena untuk masuk ke akademi baik TNI maupun Kepolisian itu butuh perjuangan. Tentang makan diberi waktu 10-15 menit. Kalau nambah menggunakan bahasa Inggris. Cukup enak sekali. Gizinya pun sudah dihitung oleh kedokteran Akmil. Bagi saya sudah lebih dari cukup," demikian Heri. [jar]

Komentar Pembaca
Soal Mahar, Sandi Siap Dipanggil Bawaslu

Soal Mahar, Sandi Siap Dipanggil Bawaslu

SELASA, 21 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

Menteri Kok Jadi Timses Jokowi?

Menteri Kok Jadi Timses Jokowi?

SELASA, 21 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

"Jokowi" Terpelanting, #2019GantiPresiden

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 19:00:00