Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga Dihentikan Selama Ramadan

Webtorial  JUM'AT, 11 MEI 2018 , 18:49:00 WIB | LAPORAN:

Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga Dihentikan Selama Ramadan
Akhir pekan ini, menjadi pekan terakhir pertunjukan Air Mancur Sri Baduga di Situ Buleud, Purwakarta. Penghentian itu akan dilakukan hingga satu bulan kedepan. Selama bulan suci Ramadan.

"Untuk pertunjukan air mancur Sri Baduga itu, pada pekan depan diberhentikan dahulu sementara operasionalnya," ujar Kabid Pariwisisata Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata, Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar, Jumat (11/5).

Menurutnya, air mancur akan dioperasikan kembali untuk memanjakan masyarakat pada tanggal 23 Juni 2018 mendatang. "Surat edaran mengenai pemberhentian sementara tersebut telah ditetapkan dan telah disosialisasikan," ucapnya.

Heri menjelaskan alasan tidak menunjukkan atraksi air mancur yang digadang-gadang terbesar se-Asia Tenggara itu. "Kalau dilihat dari jadwal petunjuknya, kan, malam hari ya. Itu bertepatan dengan tarawih kalau di bulan Ramadan," katanya.

Selain itu juga, menghormati adanya keputusan MUI Purwakarta. Pihaknya menginstruksikan agar tempat hiburan yang buka pada malam hari diminta untuk ditutup. Dengan tujuan agar bisa lebih konsentrasi dan fokus untuk melakukan ibadah selama bulan suci.

Meski begitu, area situ Buleud tetap bisa digunakan pagi dan sore, untuk berolahraga, berkumpul atau ngabuburit. "Adapun wisata taman-taman yang ada di Purwakarta, silahkan saja untuk dikunjungi dan dinikmati," demikian Heri. Adv/RMOLJabar

Komentar Pembaca
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Arus Mudik di ASDP Merak
Pelantikan Kasal

Pelantikan Kasal

KAMIS, 24 MEI 2018 , 02:02:00

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

SABTU, 26 MEI 2018 , 06:01:00